Tantri Kotak Ceritakan Kondisi Sang Ayah yang Sempat Drop karena Covid-19

Syifa Ismalia02 Agu 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 16:24 WIB
[Fimela] Tantri Kotak

Fimela.com, Jakarta Tantri Kotak menceritakan kondisi ayahnya yang sempat drop hingga dilarikan ke rumah sakit karena Covid-19. Sebelumnya, orang tuanya itu menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediaman.

Hal itu disampaikan Tantri di akun instagram pribadinya, Jumat (30/7/2021). Di situ, vokalis grup band Kotak ini menduga sang ayah drop karena gula darahnya juga mengalami penurunan yang sangat drastis.

"Saya curiga gula darahnya drop karena hilang nafsu makan. (Benar saja saat diperiksa) gula darah papa 60 dan bisa menyebabkan hipoglikemia. Infus gula naik 70, tapi drop jadi 50," kata Tantri Kotak.

Dirawat di Rumah Sakit

Berat Badan Turun 12 Kg, Ini 6 Potret Terbaru Tantri Kotak yang Makin Langsing
Tantri Kotak (Sumber: Instagram/tantrisyalindri)

Dokter akhirnya menyarankan ayah Tantri Kotak dirawat di rumah sakit untuk beberapa hari ke depan. Namun sang ayah harus terpisah dengan sang ibu yang masih berada di IGD.

"Setelah saya ngomong pelan-pelan, papa marah. Dia cabutin semua infus dan mau sama mama," jelas Tantri Kotak.

Tak lama setelah itu, kondisi ibu Tantri ikut drop hingga tubuhnya tiba-tiba panas dan harus menjalani perawatan lebih. Tantri pun mengira semua terjadi karena banyak pikiran dan kurang tidur.

Jalani Perawatan Bareng

[Fimela] Tantri Kotak
Tantri Kotak di acara Joox Karaoke Superstar. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Setelah kejadian itu, ayah dan ibu Tantri langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka juga ditempatkan dalam satu kamar.

"Panik mereka sakit, tapi tenang karena bersama," tutur Tantri Kotak.

Beruntung, setelah menjalani perawatan, Kamis (29/7/2021) lalu kondisi orang tua Tantri Kotak membaik. Keduanya sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isoman di rumah.

"Pagi ini dapat kabar baik, papa sudah bisa makan bubur sampai habis sambil dengerin suara burung di rumah. Ternyata penyemangatnya itu rumah," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela