Sederet Selebriti Tanggapi Tren Ikoy-Ikoyan, Nana Mirdad dan Teuku Wisnu Beda Opini

Syifa Ismalia04 Agu 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 12:07 WIB
Genap 36 Tahun, Ini 7 Potret Nana Mirdad yang Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Tren 'ikoy-ikoyan' yang diprakarsai oleh YouTuber Arief Muhammad tengah viral di media sosial. Istilah ini pertama kali digagas oleh YouTuber Arief Muhammad untuk membebaskan warganet untuk meminta apapun yang mereka inginkan.

Nantinya, permintaan yang dikabulkan dipilih secara acak. Arief Muhammad sendiri membuat aksi itu untuk membantu orang-orang yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Beberapa orang menilai aksi tersebut justru membuat mental orang menjadi miskin karena harus meminta-minta. Salah satunya artis Chelsea Olivia.

Hal itu disampaikan Chelsea di instagram story miliknya beberapa waktu lalu. Di situ, dia menegaskan tidak ingin membiasakan followers-nya untuk meminta sesuatu.

"Saya nggak akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis)," tulis Chelsea Olivia.

Istri Glenn Alinskie itu berharap agar ke depannya para influencer dapat membuat sesuatu yang bermanfaat tanpa bikin malu orang lain. "Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral," tambahnya.

Pendapat Nana Mirdad

7 Selebriti Ini Tolak Ikut Tren Ikoy Ikoy Ala Arief Muhammad, Disebut Bisa Lemahkan Mental
Selebriti tolak tren ikoy-ikoyan (Sumber: Instagram/nanamirdad_)

Selain Chelsea Olivia, Nana Mirdad juga menolak aksi tersebut. Baginya, 'ikoy-ikoyan' dapat memperburuk mental bangsa.

"Ayo masyarkat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang. Dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapatkan yang kita mau. Kalian pasti bisa," tuturnya.

Namun Nana punya cara lain untuk membantu. Ia mengajak UMKM mengirim barangnya untuk direview. Hal itu dirasa lebih bermanfaat dan tepat guna. 

Rachel Vennya Kesal

Rachel Vennya
Rachel Vennya (IST)

Rachel Vennya jadi salah satu artis yang turut kebanjiran DM permintaan dari netizen. Sempat kesal, ia bahkan sempat memention akun Arief yang mempopulerkan tren ini.

“Ini yang namanya ikoy kupingnya panas gak sih seharian isinya IKOYYYYY SEMUA. Bener-bener ya kerjanya Profesional Influencer ini @ariefmuhammad," tulis Rachel Vennya di unggahan Instagram Story baru-baru ini.

Kata Teuku Wisnu

Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @teukuwisnu)
Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @teukuwisnu)

Berbeda dari nama-nama di atas, Teuku Wisnu justru antusias dengan tren tersebut. Bahkan dia meminta followers-nya ikut serta.

"Banyak yang ngajak main 'ikoy-ikoyan' ala bro @ariefmuhammad nih. Masya Allah, emang the best kalau bikin tren. Yaudah yuk boleh," tulisnya.

Nafa Urbach Turuti Netter

Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)
Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Makin banyak netter yang tertarik, artis cantik Nafa Urbach jadi salah satu 'sasaran' mereka. Ia mengaku banyak DM yang memintanya untuk ikut tren tersebut.

Nafa akhirnya membuat giveaway kecil-kecilan berupa saldo uang elektronik untuk beberapa orang pemenang. Sejumlah selebriti dan publik figur lainnya juga memiliki pandangan masing-masing soal ini.

Namun Arief Muhammad meminta maaf kepada mereka yang akhirnya terganggu karena tren ini. Bagaimana menurut pendapatmu?

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela