Musisi Indonesia, Isnaeni Achdiat Ciptakan Lagu untuk Olimpiade Tokyo 2020

Musa Ade04 Agu 2021, 19:53 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 19:53 WIB
Take To The Sky

Fimela.com, Jakarta Tak hanya mengirim atlet untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Musisi Indonesia, Isnaeni Achdiat menciptakan lagu berjudul Take to The Sky yang dibuat khusus untuk Olimpiade.

Ia mengatakan, menciptakan lagu untuk acara-acara besar menang sudah menjadi impiannya sejak kecil. Namun kesibukannya sehari-hari membuatnya tak kunjung menciptakan lagu tersebut.

"Kebetulan sejak pandemi, saya punya banyak waktu luang. Saya jadi teringat cita-cita saya waktu kecil itu," ujar Isnaeni Achidiat seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

Kemanusiaan

Foto: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Meriah di Masa Pandemi Covid-19
Para penari tampil di depan logo Olimpiade saat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). (Foto: AP/Pool/Dylan Martinez)

Isnaeni mengaku jika lagu tersebut ia ciptakan sebagai pengingat kemampuan luar biasa manusia. Kemanusiaan menjadi pesan inti dari lagu yang memuat lirik berbahasa Jepang itu.

"Manusia itu hebat sekali. Ada covid-19 kita punya vaksin. Ada masalah polusi, kita buat mobil listrik. Saya pengin itu tidak hanya untuk keuntungan semata, melainkan harus dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Take to the Sky dimaksudkan untuk menyatukan orang-orang, untuk berbagi mimpi dan fokus kepada cinta dan kasih sayang sebagai dasar dari perbuatan kita," lanjutnya.

Hening

Potret Artistik Berlatar Logo Olimpiade
Seorang wanita mengambil gambar cincin Olimpiade yang dipasang di tongkang yang mengapung di air dekat replika Patung Liberty selama Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang (29/7/2021). (AP Photo/Jae C. Hong)

Soal komposisi lagu Take to The Sky, Isnaeni mengatakan jika ia sengaja mengawali lagu dengan suasana hening. Memasuki pertengahan lagu, kata Isnaeni, barulah dihadirkan suasana menghentak lewat ketukan drum.

"Saya memang ingin mengangkat sesuatu yang besar. Saya harap, lagu ini bisa menginspirasi kita melakukan sesuatu untuk kemanusiaan dan sinarnya terlihat bahkan dari Mars," ungkapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela