Setelah Aurelie Moeremans, Kini Giliran Audy Marissa yang Buka Pendapat Soal Stereotipe Perempuan Cantik

Rivan Yuristiawan05 Agu 2021, 15:24 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 15:24 WIB
Audy Marissa

Fimela.com, Jakarta Stereotipe tentang perempuan cantik di Indonesia belakangan menjadi perhatian. Setelah Aurelie Moeremans yang bersuara tentang kebanggannya dengan warna kulit gelap, kini giliran Audy Marissa yang mengemukakan pendapatnya.

Melalui unggahan di laman Instagram Stories-nya, istri dari Anthony Xie itu mengunggah foto yang menunjukkan warna kulitnya yang terkesan gelap. Ia pun bercerita jika hal tersebut sempat menjadi bahan perundungan dari banyak orang, termasuk rekan sesama selebritis.

"Dulu warna kulitku sempat segelap ini. Karena ngehost di outdoor setiap hari. Sebenarnya pada dasarnya warna kulitku udah sawo matang tapi enggak segelap ini. Dan banyak banget yang hujat aku dengan ngata-ngatain 'si item, si dekil, si burik' bukan hanya netizen tapi rekan-rekan artis," ungkap Audy Marissa.

Timbul Pertanyaan

[Fimela] Audy Marissa
Audy Marissa. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tak ayal, hal itu pun sempat menimbulkan pertanyaan di benaknya tentang definisi perempuan cantik. Diakui ibu satu anak itu, perundungan yang diarahkan padanya terkait warna kulit sempat membuatnya terpuruk.

"Aku sampai mikir emang kulit gelap tuh jelek ya? Standarisasi cewek cantik tuh kulit putih ya? Gila zaman-zamannya aku ngedown digituin doang," tuturnya.

Bangkit

[Fimela] Audy Marissa
Audy Marissa. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Beruntung bagi Audy Marissa, pola pikir yang demikian tak berlangsung lama. Ketimbang terbebani dengan omongan orang terkait warna kulitnya, ia memilih untuk menyikapi hal tersebut secara positif.

"Dan aku mikir lagi ngapain gue pusingin yaa toh gue sehat. Kulit item bukan penyakit atau hal yang harus direndahkan. Jujur ini emang gelap sih tapi aku tetap suka biar kayak Rihanna," tutup Audi Marissa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓