Sukses

Entertainment

7 Sensasi Jerinx SID, Suami Nora Alexandra yang Kini Jadi Tersangka Lagi

Fimela.com, Jakarta Penggebuk drum band Superman is Dead, I Gede Aryastina atau akrab dipanggil Jerinx SID memang dikenal juga sebagai aktivis media sosial di Indonesia. Ia banyak memberikan pandangannya terkait isu-isu yang beredar di masyarakat.

Karena komentar itu pula, Jerinx kerap terjebak pada kontroversi. Tercatat, seniman kelahiran Bali, 10 Februari 1977 tersebut telah beberapa kali berseteru dengan banyak pihak. Tak hanya dengan sesama artis, namun juga lembaga.

Lalu, apa saja tindakan Jerinx yang membuatnya harus terlibat dalam kontroversi dan polemik di media sosial, atau bahkan membawanya ke ranah hukum? Berikut jejak sensasional suami Nora Alexandra.

Tato Rasis

Gara-gara isu adanya tato bertuliskan F**k Java ditubuh Jerinx SID, band Superman Is Dead tersandung isu rasialisme pada tahun 2003 silam. Isu ini juga memantik sentimen negatif ketika band tersebut manggung.

Band ini ini pun kerap mendapat makian, lemparan batu, hingga konon bogem mentah. Lalu, vokalis SID, Bobby Kool kepada awak media kala itu, memberikan klarifikasi bahwa hal itu tidak benar dan hanya isu saja.

Meski demikian, dampak dari isu rasis tersebut masih terasa hingga tiga tahun kemudian.

Serang Via Vallen

Jerinx SID pernah menyerang pedangdut Via Vallen karena ia meng-cover lagu 'Sunset di Tanah Anarki' yang dikemas dalam dangdut koplo. Bahkan, Jerinx dengan tega menyebut pedangdut cantik itu dengan 'Fu**ing Who**' pada akhir 2018 lalu.

Via Vallen pun akhirnya memberikan klarifikasinya. Karena Via dari satu sisi juga menyebut bukan hanya dirinya saja, penyanyi yang melakukan cover lagu tersebut.

"Kenapa harus saya (SAJA)? Semoga klarifikasi dari saya ini sedikit bisa meluruskan beberapa hal yang sudah dianggap salah Mohon digeser sampe tuntas agar tidak ada kesalahpahaman?” tutur Via di akun media sosialnya.

Hina Anang Hermansyah

Beberapa waktu silam, RUU Musik yang dibahas anggota DPR, memantik pro-kontra. Dan Jerinx pun menjadi salah satu musisi yang merasa keberatan dengan RUU tersebut. Jerinx bahkan membubuhkan tagar RUUkampungan pada saat itu.

Pada perkembangannya, Jerinx pun memprotes Anang Hermansyah sebagai wakil rakyat. "Musisi palsu kok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya men******n. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau?” ucap Jerinx pada Februari 2019.

Selain itu, Jerinx juga menulis tagar AnangPayah yang membuat Ashanty naik pitam. Jerinx mengajak Anang 'duel' dalam debat di radio, namun tak diladeni ayah Aurel Hermansyah itu. Kabar terakhir, keduanya disebut telah berdamai.

Tantang Ahmad Dhani

Tak sependapat di media sosial, Jerinx SID pun menantang Ahmad Dhani. Ia dalam pernyataannya di media sosial pada 8 Mei 2020, meragukan kejantanan suami dari Mulan Jameela tersebut.

“Mas bo*** @ahmaddhaniofficial, kenapa ajakan saya diskusi tidak Anda respon? Kemarin Anda post video di YT khusus untuk ‘ngetawain’ argument saya tentang konspirasi,” ucap Jerinx SID.

Namun, bukan Ahmad Dhani yang menjawab, justru putra sulungnya, Al Ghazali yang turun tangan membela ayahnya. Ia mengunggah potret keluarga disertai caption, “Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki.”

Dipolisikan IDI

Jerinx memang sangat aktif dalam komentarnya terkait Covid-19. Pada satu pernyataannya, ia menyebut bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kacung WHO. Sontak saja, IDI yang tak terima kemudian melaporkan pria bertato itu ke polisi.

Dalam persidangan, Jerinx dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 3 tahun penjara. Namun, Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Ida Ayu Adnyana Dewi, kemudian menerbitkan vonis lebih ringan, yakni 1 tahun 2 bulan penjara dan denda 10 juta rupiah subsider satu bulan penjara.

Pada 8 Juni 2021, Jerinx pun bebas dari Lapas Kerobokan Bali.

Bersitegang dengan Stevi Item

Stevi seolah menyindir Jerinx dengan mengunggah foto Iko Uwais yang tengah terpapar COvid-19. "Adik gw @iko.uwais lagi sakit, ada yang berani bilang ENDORSE ?? Coba pengen tau aja," ucap Stevi di laman Instagramnya.

Kala itu Jerinx memag kerap mengaitkan artis yang kena Covid-19 dengan endorsement. Karena hal itu, Jerinx sempat bersitegang dengan Stevi Item, gitaris band Deadsquad sekaligus kakak kandung Audi Item.

"Jangankan manusia yang jago berantem di film, mafia dan gangster paling kejam dan psikopat SUDAH PERNAH SAYA LAWAN dgn NYAWA sebagai TARUHANNYA. Kau @stevi.item mau PAKAI IKO sbg alat menakut2i orang utk berpendapat/bertanya? METAL FASIS KAU? Disgusting," tulis Jerinx masih di kolom komentar Stevi Item.

Kembali Tersangka

Masih dalam pernyataannya terkait endorsement artis yang kena Covid-19, yang akhirnya menggegerkan media sosial, ada seorang pegiat media sosial bernama Adam Deni yang tak sependapat dan berkomentar di medsos soal ini mengaku mendapat serangan balik dari Jerinx.

Adam membawa kasus ini ke polisi dan menjerat Jerinx dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 jo Pasal 45B UU RI no 19 tahun 2016. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, menyebut Jerinx telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dan hari ini, Senin (9/8/2021) dijadwalkan pemeriksaan terhadap Jerinx sebagai tersangka kasus pengancaman kekerasan terhadap Adam Deni.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading