Sukses

Entertainment

Usia Semakin Matang, Luna Maya Makin Bisa Kontrol Emosi

Fimela.com, Jakarta Luna Maya baru saja menginjak usia 38 tahun. Di usianya saat ini, Luna mengaku banyak mengalami perubahan yang positif di dalam dirinya, apa saja?

Saat berbincang dalam FameTalks bersama FIMELA, mantan kekasih Reino Barrack itu tak memungkiri jika saat ini dirinya lebih bisa mengontrol emosi. Hal itu yang kemudian menurutnya bisa membuat lebih bahagia karena tak lagi perlu mendengarkan pendapat orang lain tentang kehidupannya.

"Aku sekarang lebih bisa mengontrol emosi, lebih bisa mengatur diriku sendiri dan lebih bisa mengutamakan diriku sendiri," kata Luna Maya.

Beda dengan 10 Tahun Lalu

Luna Maya lantas memberikan contoh bagaimana dirinya kini lebih bisa mengontrol emosi. Luna yang sekarang, menurutnya sudah tak terlalu mendengar pendapat publik tentang kehidupannya karena merasa tahu akan segala prioritas yang harus dijalani.

"Mungkin kalau 10 tahun lalu, saya lihat komentar-komentar harus begini, harus begitu, mungkin akan saya pikirkan dan saya kerjakan. Kalau sekarang, 'iya, ini hidup saya, saya yang tahu apa yg membuat saya bahagia'," lanjutnya kemudian.

Karena Pengalaman

Baginya, apa yang dirasakan saat ini amat nyaman. Pasalnya, secara emosional, Luna merasa lebih stabil dan hal itu berdampak langsung pada kematangan berpikirnya sebagai pribadi dalam membuat pilihan.

"Jadi di usia sekarang tuh bener-bener emosinya matang. Secara pengalaman lebih banyak, jadi secara emosional kita lebih stabil karena sudah melewati suatu hal yang bikin kita lebih matang, jadi kita bisa pilih-pilih emosi mana yang perlu limpahkan, emosi mana yang nggak perlu kita limpahkan," tandas Luna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading