Bisnis, Cara Luna Maya Antisipasi Adanya Regenerasi di Industri Hiburan

Rivan Yuristiawan31 Agu 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 07:24 WIB
Sepatu Luna Maya Seharga 2 jutaan

Fimela.com, Jakarta Luna Maya sudah berkarier di industri hiburan sekitar 20 tahun. Selama itu, Luna tak menampik jika keputusannya untuk bekerja keras bahkan syuting setiap hari guna mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Selain kemapanan hidup, nyatanya ada hal lain yang dipertimbangkan seorang Luna Maya, apa itu?

Saat berbincang santai dalam FameTalks bersama FIMELA, perempuan 38 tahun itu mengaku jika mengambil setiap pekerjaan yang ada saat sedang berada di puncak karier sebagai langkah antisipasi. Ia sadar, jika regenerasi di industri hiburan terus berputar dan ada saatnya ia akan tersisih dengan mereka yang lebih muda. Untuk itu, ia pun memilih untuk mempersiapkan sejumlah bisnis sebagai antisipasi adanya regenerasi tersebut.

"Aku tau dulu waktu meniti karier, aku harus tiap hari syuting, mengambil kesempatan, supaya aku bisa bebas dan berpenghasilan. Kembali lagi, usia bertambah, regenerasi terus ada, jadi aku pikir salah satunya bisnis. Bisnis emang sesuatu yang dari dulu aku suka dan pengen belajar," ungkap Luna Maya.

Wujudkan Mimpi

[Bintang] Luna Maya
Luna Maya. (Instagram/lunamaya)

Dan salah satu bisnis yang baru ditekuninya adalah membuat brand kosmetik. Luna mengakui jika Nama, brand kosmetiknya yang ia bangun sejak 2019 lalu itu adalah salah satu perwujudan mimpinya.

"Apa yang saya cita-citakan dari dulu pengen punya brand akhirnya kesampaian. Dulu kalau mau bikin brand harus perusahaan besar ya, tapi sekarang dengan kerja keras, dengan kemauan, kita bisa juga kok," paparnya.

Aktif di Platform Berbeda

Luna Maya
Luna Maya. (instagram/lunamaya)

Meski begitu, mantan kekasih Reino Barack itu pun tak serta merta meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Meski jarang terlihat di tv dan produksi film, namun Luna Maya tetap aktif berkarya di platform yang berbeda, yakni dunia digital.

"Saya adalah seseorang yang udah 20 tahun di depan layar. Layar TV, bioskop, sekarang layar handphone, jadi platformnya aja yang beda. Saya tetep konsisten sebagai saya yang selebriti. Sekarang film, series susah karena bioskop tutup,ntapi ada pintu lain yang terbuka," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela