Rebut Hati Maia Estianty di Indonesian Idol, Gaza Ali Digandeng Rossa Rilis Single Lebih Dari Cinta

Anto Karibo03 Sep 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 04 Sep 2021, 11:25 WIB
Gaza Ali

Fimela.com, Jakarta Gaza Saleh Ali Auwines atau yang akrab disapa Gaza Ali pernah menarik perhatian publik kala dirinya ikut dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season pada tahun 2020 lalu. Bagaimana tidak, dalam sesi audisi ia mampu menarik hati juri.

Adalah Rossa dan Maia Estianty yang langsung terpukau dengan paras tampan dan suara khasnya. Pria kelahiran 8 Agustus 2004 tersebut langsung mendapatkan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. kala mengingat itu, Gaza pun merasa sangat bangga.

"Aku emang dah ngefans banget ama teh Ocha. Dulu pas masuk idol masih grogi banget. Teteh ama Bunda (Maia Estianty) ngasih golden tiket," kata Gaza Ali saat konferensi pers virtual, Jumat (3/9/21).

Digandeng Rossa

Rossa
Rossa (YouTube/Indonesian Idol)

Gaza memang tak menjuarai ajang pencarian bakat tersebut, namun namanya sudah kadung melekat di hati Rossa. Karenanya, usai pagelaran tersebut, Rossa pun memutuskan untuk menaungi atau menjembatani Gaza dengan sebuah perusahaan label yaitu inspire music.

Gaza dan Inspire Music akhirnya memilih single pertama berjudul Lebih Dari Cinta. Inspire Music menggandeng Pika Iskandar untuk mengisi aransemen musik Lebih Dari Cinta yang dirilis pada 03 September 2021 ini.

"Usai Indonesian Idol, aku dipanggil ke kantornya (Rossa). Ngerasa kayak mimpi. Dari dulu aku ingin jadi penyanyi, tapi hanya sebatas mimpi. Aku mulai aktif berlatih vokal aja sekitar 2 bulan menjelang ikut audisi Indonesian Idol," ungkap Gaza.

Ikut Campur

Gaza Ali
Gaza Ali (Istimewa)

Rossa tentu saja ingin memberikan karya yang terbaik kepada Gaza melihat bakat yang dimiliki olehnya. Karenanya, pelantun tembang Tegar itu ikut turun langsung dalam pemilihan lagu dari Pika Iskandar dan juga ketika penggarapannya.

"Lagu yang bantu milih adalah teteh. Pas proses mastering, teteh juga ngasih pendapat," tutur Gaza membeberkan kiprah Rossa dalam karya debutnya.

Bagi Gaza, Rossa merupakan idola sekaligus mentornya. Ada satu pesan dari Rossa yang sampai sekarang ini selalu menjadi pelecut baginya dalam berkarya. Ia pun berharap suatu saat nanti bisa berduet dengan salah satu diva pop Indonesia tersebut.

"Pesan teh Ocha yang paling diingat adalah selalu fokus, jadi diri sendiri, dan belajar dari sekitarku. Itu ngebantu banget menurutku. Insyaallah kedepannya sih, pastinya mau banget (duet)," sambungnya.

Tentang Lagu

Gaza Ali
Gaza Ali (Istimewa)

Pika Iskandar menambahkan jika terciptanya lagu Lebih Dari Cinta terinspirasi dari sebuah film drama Korea yang telah ia tonton. Menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan.

"Pesan lagu di balik cerita di lagu Lebih Dari Cinta ini adalah perjuangan dalam percintaan memang harus diperjuangkan," ujar Pika.

"Lagu ini melodinya masuk banget, juga liriknya relateable banget. Lirik general banget, mungkin hampir semua orang yang punya hubungan, bisa relate. Kebetulan aku juga, bahkan nyanyinya sampai nangis," papar Gaza.

Proses pembuatan lagu Lebih Dari Cinta tidak memakan waktu yang lama, karena karakter Gaza yang cepat belajar dan punya tekad yang kuat untuk segera menyelesaikan single pertamanya. Kurang lebih dalam waktu dua minggu lagu ini dapat diselesaikan.

"Selama proses pembuatan lagu tidak ada kendala berarti, alhamdulilah semua dipermudah. Namun ada kesulitan di pembuatan video musik-nya karena PPKM yang diperpanjang, jadi kita harus ngikutin jadwal PPKM untuk mulai shooting musik video," tandas pria yang juga jago masak itu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela