Sukses

Entertainment

Libatkan Banyak Talenta Muda, Iwan Fals Rilis Album Ke-42 di Hari Spesial

Fimela.com, Jakarta Musikus senior Iwan Fals terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-60 pada 3 September 2021, Iwan Fals resmi merilis album terbarunya. Yang spesial, untuk album ke-42nya sepanjang berkarier, Iwan Fals berkolaborasi dengan banyak daun muda di industri musik Indonesia.

Bertajuk Pun Aku, Iwan Fals menawarkan 12 lagu anyar. Meski banyak melibatkan nama-nama muda seperti putrinya, Cikal dan Lafa Pratomo yang bertindak sebagai produser, Iwan Fals menegaskan jika album tersebut tetap mencerminkan sisi personalnya sebagai musisi.

"Dari proses penciptaan sampai mixing terakhir saya pasrah aja, produsernya Cikal dan Lafa. Nggak ada yang bisa saya tolak. Ya album ini gue banget, gak ada yang dilebihin, nggak ada yang dikurangin," kata Iwan Fals secara virtual, belum lama ini.

Kolaborator Muda

Selain Cikal dan Lafa Pratomo di kursi produser, album Pun Aku juga melibatkan banyak musisi muda dalam penggarapannya. Nama-nama seperti Rara Sekar, Danilla Riyadi, Nadin Amizah, NonaRia, dan Sandrayati Fay turut ambil bagian di dalamnya.

Selain itu, secara khusus ada pula penampilan dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray dan Stevan Pasaribu yang menjadi penyanyi latar di lagu Kabar Aroma Tanah.

"Aku mendengarnya gini, suara-suara mereka itu beresonansi dengan lebih pas. Kayak Danilla, dia punya sisi gelap dengan suaranya, pas dia nyanyi Penghibur Hati, suaranya beresonansi lebih baik. Yang penting si kolaboratornya itu bisa beresonansi dengan baik. Atau Rara Sekar di Bunga Kayu. Beresonansi dengan baik lah intinya," kata Lafa Pratomo.

Rilis Lagu Selamat

Bersamaan dengan perilisan album Pun Aku, Iwan Fals juga menelurkan single berjudul Selamat yang menjadi salah satu jagoan di album tersebut. Nyatanya, ada makna khusus di balik pemilihan lagu tersebut sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya kali ini.

"Saya pengin juga punya lagu kayak gitu, karena kan setiap orang pasti berulang tahun, peristiwa sakral kan, saya juga pengin. Sebenernya lagu ini pernah saya nyanyiin spesial untuk keluarga dan orang-orang spesial," pungkas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading