Sukses

Entertainment

Rayakan Hari Olahaga Nasional dengan Tonton 7 Dokumenter Atlet Dunia

Fimela.com, Jakarta Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 telah menjadi momen besar dan berarti. Berjalan semarak, dua gelaran tersebut pun telah menunjukkan kehebatan para atlet kelas dunia. Menjelang Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September, Anda bisa merayakannya dengan menonton beragam tayangan seru di Netflix.

Berikut ini adalah tujuh rekomendasi tontonan yang akan membawa Anda mengenal lebih dekat para atlet, mengetahui kehidupan mereka di luar lapangan atau sirkuit, menyimak denyut industri olahraga global, serta mengambil inspirasi dari dedikasi dan kedisiplinan para atlet.

Schumacher

Dokumenter ini mengupas kehidupan salah satu tokoh olahraga paling tenar sepanjang sejarah, tokoh Formula 1 Michael Schumacher, yang dikenal sangat tertutup. Schumacher menampilkan sisi-sisi yang selama ini jarang tersingkap berkat sejumlah wawancara langka dengan anggota keluarganya dan footage yang belum pernah diungkap ke publik.

Menelusuri sosok Schumacher yang tujuh kali meraih titel juara dunia ini, lewat tayangan ini Anda akan ditunjukkan bagaimana tekad dan obsesinya akan kesempurnaan meluncurkannya ke puncak, termasuk bagaimana ia bersiasat menghadapi keraguan dirinya sendiri. Tayang pada 15 September mendatang, Schumacher adalah satu-satunya film yang mendapatkan izin resmi dari keluarga sang mantan pembalap tersebut.

Untold: Breaking Point

Untold: Breaking Point merupakan episode terbaru dari seri dokumenter Untold yang mengungkap kisah-kisah menarik dari para atlet. Sisi-sisi yang selama ini tersembunyi dari publik diungkap melalui wawancara eksklusif dan berbagai dokumentasi langka yang disajikan untuk pertama kalinya.

Episode terbaru sekaligus terakhir seri dokumenter yang disutradarai Maclain dan Chapman Way, mengangkat kisah petenis profesional Mardy Fish. Episode itu akan menghadirkan kenangan menjadi juara, sembari diam-diam berjuang mempertahankan kesehatan mentalnya saat ia dirundung gangguan kecemasan.

The Last Dance

Seri dokumenter mini ini menunjukkan perjuangan Michael Jordan untuk menjadi juara NBA dalam masa terakhirnya bersama klub Chicago Bulls pada tahun 1997, di tengah deraan konflik dan tekanan.

Selain merekam aksi dahsyat Michael Jordan, sejumlah footage dan wawancara eksklusif dengan berbagai tokoh NBA seperti Scottie Pippen, Dennis Rodman, dan Phil Jackson, menjadikan The Last Dance salah satu dokumenter olahraga yang paling menarik. Pada tahun 2020, seri ini pun meraih Primetime Emmy Award for Outstanding Documentary of Nonfiction Series.

Naomi Osaka

Seri dokumenter ini mengikuti kehidupan sang bintang tenis, yang namanya meroket setelah ia meraih gelar juara untuk pertama kalinya di Grand Slam dalam US Open 2018.

Dikenal sebagai pribadi yang pemalu, Naomi menunjukkan beragam sisi dirinya, termasuk bagaimana ia menelusuri akar budayanya dan jati dirinya sebagai petenis top dunia juga figur idola. Tiga episode dalam seri ini akan membawa penonton mengikuti dinamika Naomi menghadapi kesuksesan, ketenaran, hingga menjaga kesehatan mentalnya.

Formula 1: Drive to Survive 

Jika kita terbiasa menyaksikan aksi hebat para pembalap Formula 1 di sirkuit, dokumenter ini mengajak penonton untuk melihat kisah-kisah di balik layar yang tak kalah serunya. Akses langka ini memperlihatkan berbagai sisi dari pembalap-pembalap paling laju di dunia, tim manajemen Formula 1, hingga para figur penentu di balik sejumlah tim kelas dunia.

Setelah Season 1 dan 2 yang meliputi Kejuaraan Dunia Formula One 2019, Season 3 menunjukkan saat ajang bergengsi ini harus takluk pada pandemi COVID-19 hingga akhirnya dapat meluncur lagi dalam situasi yang berbeda. Jika Anda menggemari persaingan sengit dan pertarungan yang intens, jangan lewatkan Formula 1: Drive to Survive. 

Pelé

Kisah tentang salah satu pesepakbola paling legendaris ini melingkupi masa 12 tahun yang luar biasa. Kisahnya dimulai saat Pelé mulai bersinar sebagai superstar pada tahun 1958 hingga ketika ia membawa Brazil menjadi pemenang Piala Dunia pada tahun 1970.

Lewat film dokumenter ini, penonton juga dapat menyaksikan perjalanan karier Pelé, arsip footage yang berharga, dan berbagai wawancara dengan sang mahabintang serta mantan pemain satu timnya seperti Jairzinho atau Jair Ventura Filho dan Roberto Rivellino. 

Home Game

Seri dokumenter sebanyak delapan episode ini memperkenalkan penonton pada berbagai cabang olahraga tradisional dari seluruh dunia yang unik dan ekstrem, seperti gulat voodoo di Kongo, roller derby di Texas, sampai adu kekuatan dengan aksen budaya di Skotlandia.

Dari Filipina, ada aksi menyelam tanpa oksigen yang menunjukkan kehebatan tubuh manusia. Kemudian dari Florence, Italia, rugby berpadu dengan mixed martial arts yang eksplosif dan brutal. Sementara itu, dari Jembrana, Bali, hadir aksi seru Makepung Lampit atau tradisi serupa karapan sapi yang dihelat di sawah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading