Sukses

Entertainment

6 Artis Indonesia Ini Kecam Glorifikasi Kebebasan Saipul Jamil

Fimela.com, Jakarta Saipul Jamil bebas setelah menjalani masa hukuman akibat kasus pencabulan dan suap jaksa. Ia disambut seperti atlet pemenang emas Olimpiade. Saipul Jamil dikalungi untaian bunga dan diarak dengan mobil mewah.

Setelah itu, Saipul Jamil tampil ke beberapa program televisi. Publik pun mengecam perayaan atas bebasnya Saipul Jamil.

Petisi menolak kehadiran Saipul Jamil di TV dan YouTube pun tembus 300 tanda tangan. Sejumlah artis Indonesia pun mengecam TV yang merayakan kebebasan Saipul Jamil.

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa menanggapi glorifikasi Saipul Jamil dengan sebutan bau busuk yang menyengat. Ia mengaku tak bisa mencerna nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual seperti pahlawan.

Kemal Palevi

Sama seperti Ernest, Kemal Palevi juga menyayangkan glorifikasi dan kemunculan Saipul Jamil di program televisi. Lantaran tidak ada efek jera pada pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier menuliskan sindiran pedas melalui Instagram Stories. Ia mengunggah foto glorifikasi Saipul Jamil sambil menyematkan kalimat sindiran. "luar biasa, menang medali emas?" tulis Deddy Corbuzier.

Najwa Shihab

Najwa Shihab menilai tayangan glorifikasi Saipul Jamil di televisi nantinya dapat membuat pemakluman pada pelaku pelecehan seksual.

Arie Kriting

Melalui akun Twitter-nya, Arie Kriting secara terang-terangan mengecam dan menolak glorifikasi pelaku pelecehan seksual untuk kembali muncul di televisi.

Angga Dwimas Sasongko

Sikap tegas diambil oleh Angga Dwimas Sasongko, ia menyetop pembahasan distribusi film Keluarga Cemara dan Nussa dengan televisi merayakan kebebasan Saipul Jamil. Ia berempati pada korban yang bisa jadi trauma seumur hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading