Sukses

Entertainment

Mengenal Tiphaine Poulon, Model Prancis yang Kepincut dan Jatuh Cinta Pada Budaya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kekayaan budaya dan alam menjadi salah satu hal yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Terbukti, hal itu pula yang akhirnya membuat model asal Prancis, Tiphaine Poulon memilih untuk menetap dan berkarier di Indonesia meninggalkan Prancis yang sebagai salah satu kiblat mode dunia.

Terhitung sejak tahun 2019, perempuan kelahiran 6 Juni 1995 itu memutuskan untuk berkarier di Indonesia. Hal itu terjadi secara tidak sengaja ketika ia memutuskan untuk mengunjungi salah satu temannya di Padang pasca menyelesaikan kuliah di Talis Business school in Bordeaux, Prancis.

"Saya memulai karier di indonesia sebagai model pada tahun 2019, kebetulan saya bertemu dengan teman-teman saya di daerah Padang. Ketika saya mengunjungi teman saya di Padang, temen-temen meminta bantuan untuk photoshoot dengan mengenakan baju adat daerah Padang, karena ini adalah pengalaman baru untuk saya, terlebih lagi ini mengenai budaya asli yang ada di Indonesia, saya akhirnya tertarik dan menjadi sebuah tantangan untuk saya," ucap Tiphaine Poulon.

Jatuh Cinta

Karier modeling pemilik akun instagram @tiphaine_pln itu di Prancis bermula dari tawaran seorang desainer yang ingin menjadikannya model. Dari situ, kariernya berkembang dan dikontrak menjadi model oleh salah satu brand pakaian berkuda.

Sampai akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Prancis dan memilih melanjutkan karier dan kehidupannya di Indonesia, Tiphaine Poulon mengaku lantaran jatuh cinta terhadap keragaman budaya serta kehangatan masyarakatnya.

"Saya jatuh cinta dengan Indonesia waktu pertama kali datang ke Indonesia. Di sini saya merasa nyaman dan kebanyakan disini orang-orangnya ramah, dan yang buat saya sangat kagum di sini banyak sekali tempat-tempat wisata yang cantik dan bagus, sungguh sangat menarik," paparnya.

Eksplorasi Diri

Kini, saat dirinya sudah memutuskan untuk menetap dan berkarier di Indonesia, Tiphaine Poulon mencoba untuk mengeksplorasi diri melihat peluang yang ada. Tak hanya di dunia modeling, ia pun tak menutup pintu untuk merambah bidang lain di industri hiburan Indonesia sebagai aktris.

"Untuk saat ini belum (ingin jadi artis), tapi mungkin next time I will try for that. Kebetulan saya waktu Junior School memang masuk sekolah theater dan ini bisa jadi salah satu kemampuan saya nantinya," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading