Sukses

Entertainment

Lukman Sardi Harap Generasi Muda Keluar dari Zona Nyaman dan Bikin Kaget Dunia

Fimela.com, Jakarta Lukman Sardi didaulat sebagai juri dalam ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2021. Ajang ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia.

Lukman menjadi juri menemani sejumlah profesional muda berprestasi lainnya diantaranya adalah Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, chef youtuber William Gozali dan juri prominen lainnya.

"Sangat senang bisa tergabung jadi juri di sini. Sekarang ini sisa terlihat masa depan itu sudah terbaca seperti apa," kata Lukman Sardi kepada awak media, baru-baru ini.

Tak Sama

Mengusung tema 'Livin The Dream’, Rohan menjelaskan, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang adalah Rp 2,5 Miliar.

Seperti tahun lalu, Rohan menambahkan, pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tak lagi mengusung konsep awarding dimana tahun ini peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam WMM Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

"Di samping juri yang merupakan public figure, salah satu keistimewaan program WMM adalah kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni WMM dan tentu saja, kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan kami untuk membantu pengembangan usaha," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas.

Selalu Ikut Trend

Sebagai juri sekaligus pelaku industri, Lukman Sardi melihat bagaimana dunia kreatif Indonesia ke depannya. Ia menambahkan jika dunia kreatif merupakan hal yang luar biasa. Bahwa dunia kreatif Indonesia tak pernah patah semangat.

"Jadi ya ada terus, orang baru ada lagi. Kita meskipun rambutnya putih, ikuti trend. Jalani kehidupan di dunia kreatif atau apalah itu, akan mengalami ga hanya di atas, tapi di bawah juga," kata Lukman.

Ia pun menitip pesan kepada banyak generasi muda supaya selalu bisa fokus dalam dunia kreatif yang digeluti. "Kadang banyak ide, tapi ada halangan. makanya jangan fokus pada halangan, kita bisa lupa ama tujuan kita," imbuhnya.

Keluar Zona Nyaman

Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.000 peserta dari usia 18-35 tahun. Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan.

"Ga ada yang instan, semua berporses. percaya terhadap proses itu sendiri. dan jangan samakan dengan orang lain. karena latar belakang kita juga beda-beda ya. Bagaimana industri kreatif bisa berdampak bagi indonesia dan juga dunia," paparnya.

"Berharap ada generasi muda yang keluar dari comfort zone, membuat sesuatu yang bahkan dunia pun belum ada. Karena kan ada banyak support, tinggal mikirin sesuatu yang sederhana tapi punya dampak luar biasa.Konsisten dan karakter adalah hal yang penting banget. Selama masih bisa bernapas dan berpikir, aku berarti masih bisa belajar. Jangan merasa puas," tandas Lukman Sardi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading