Sukses

Entertainment

Iko Uwais Mantap Belajar Silat Gara-gara Sempat Dipalak

Fimela.com, Jakarta Iko Uwais menceritakan alasannya mengikuti bela diri silat. Menurutnya, semua itu dipelajari karena saat duduk di bangku SMP, dia sempat dipalak orang yang tak dikenal.

"Gue pernah dipalak waktu SMP. Gue ditodong pakai pisau belati pramuka di mikrolet M01. Gue duduk paling depan sendiri dan jam 11 malem. Gue kaget," Ujar Iko Uwais di kanal YouTube VINDES yang diunggah pada Senin (13/9/2021).

"Bau minuman. Tiba-tiba langsung sret ke leher, bilang tambahin dong buat minum. Yasudah gue kasih. Duit diambil. Gue diem," tambah Iko Uwais.

Sudah Belajar Silat Sejak Kecil

Padahal saat kejadian itu Iko Uwais sudah belajar silat. Ya, suami Audi Item ini memang menekuni ilmu bela diri sejak umur 10 tahun.

"Bisa (silat) cuma kan itu pelajaran baku. Instingnya kan harus digali, nggak belajar jurus tapi refleks," ucap pria kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 itu.

Lebih lanjut, Iko mengatakan saat itu mental bertarungnya memang belum sekuat sekarang. Sehingga dia cukup gugup untuk melawan seseorang yang berbuat jahat padanya. "Mental, jadi kayak nervous. Itu belum gue dapet mentalnya," imbuhnya.

Mantap Belajar Bela Diri

Menyadari pentingnya bela diri dalam kehidupan sehari-sehari, akhirnya dia semakin mantap mendalami ilmu pencak silat. Kini dari apa yang dipelajarinya, dia berhasil menyandang salah satu aktor action terbaik di Indonesia.

"Ini salah satu alasan gue belajar silat. Biasanya orang berhasil ada faktor sakit hati atau background itu," pungkas Iko Uwais.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

Loading