Sukses

Entertainment

10 Potret Lesti Kejora di Rumah Makan Miliknya, Sampai Nangis Saat Layani Pelanggan

Fimela.com, Jakarta Bisnis kuliner menjadi lahan favorit bagi kalangan artis untuk ditekuni. Dari kue kekinian, restoran mewah, rumah makan tradisional, juga warteg. Mereka pun berlomba untuk mendapatkan penghasilan di luar dari profesi sebagai entertainer. Tak terkecuali Lesti Kejora.

Pedangdut istri rizky Billar ini ternyata juga memiliki bisnis rumah makan. Adalah sebuah rumah makan bertema tradisonal bernama Saung Punclut Sangkan Hurip 2 Mumunggang di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, rumah makan ini menyuguhkan menu tradisional. Dan Lesti Kejora yang menyambangi rumah makan miliknya tersebut mencoba menjadi seorang pelayan dan berusaha melayani para pelanggan.

Bagaimana penampakan rumah makan milik Lesti Kejora tersebut, juga bagaimana ia bisa sampai menangis terharu? Mari kita lihat potretnya dari video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Lesti Channel.

Kesan Tradisional

Sejak dari pintu masuk, rumah makan Lesti Kejora ini menawarkan hal kesan tradisional. Tampak dinding yang terbuat dari anyaman bambu yang menambah kesan eksotik.

Menu Khas

Selain tempat yang terkesan tradisional, menu yang ditawarkan oleh rumah makan Lesti Kejora ini menawarkan makanan khas Sunda dan juga Indonesia. Ada masakan khas Sunda, ayam goreng, ikan goreng, tahu, tempe, dan juga sambal serta lalapannya.

Lesehan

Konsep lesehan diusung oleh rumah makan milik Lesti. Tampak dalam video tersebut jika tak ada kursi di rumah makan yang terlihat begitu luas.

Dua Lantai

Rumah makan ini memiliki dua lantai. Bagian dapur berada di lantai satu. Sementara bagian lantai dua seluruhnya merupakan area untuk makan bagi pelanggan.

Aktivitas di Dapur

Lesti kalau biasanya mampir ke rumah makannya untuk sekadar makan, kini dirinya mencoba melakukan aktivitas di dapur. Ia menggoreng sendiri makanan yang sudah dipesan oleh pelanggan

"Ini pesanannya nasi, ayam, tempe, kulit. Udah langsung goreng aja yuk," ujar Lesti yang mengaku kalau dirinya bisa menggoreng.

Penampakan Bagian Dapur

Setelah menggoreng, Lesti pun menuju bagian dapur bersih guna menyiapkan makanan serta minuman sesuai pesanan. Ia mengaku sangat senang.

"Sangat menyenangkan ya. Karena kan aku udah biasa di dapur. Jadi disini belajar flow-nya aja," imbuhnya.

Layani Sendiri

Menjalani apa yang karyawannya biasa jalani sehari-hari, Lesti pun mengaku sangat takjub. Melayani orang lain ternyata tak bisa dengan mudah dilakukan.

"Masya Allah banget ya kalian. Ya harus bersyukur dengan pekerjaan apapun asal halal dan jalani dengan ikhlas," ujarnya.

Deg-degan

Lesti juga menyuguhkan sendiri makanan pesanan sendiri. Ia mengaku sangat deg-degan ketika bertemu langsung dengan pelanggannya. Ia bahkan mengaku lebih memilih bernyanyi di depan orang banyak.

"Takut ada salah aja ketika bertemu langsung dengan pelanggan," katanya.

Menangis

Lesti merasa terharu ketika merasakan jadi seorang pelayan di rumah makan. Ia yang baru sekali menjalani saja sudah merasakan susahnya membuat orang senang dan merasa terlayani dengan baik.

"Terharu banget. Ternyata segitu aja keringat dingin. Apalagi kalau bosnya yang gimana gitu. Semangat aja buat kalian yang bekerja, semoga lelahnya menjadi Lillah," paparnya.

Ajang Temu Penggemar

Kala menjadi pelayan di rumah makannya sendiri, Lesti Kejora mendapatkan sedikit hiburan. Ia yang sebelumnya terharu ketika melayani pelanggan, kini tersenyum lepas karena ada yang mengenalinya. Sontak saja, saat mengantarkan makanan pesanan, ia justru dimiinta untuk foto. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading