Sinopsis Descendants of The Sun yang Diperankan Song Joong Ki

Kezia Prasetya Christvidya20 Sep 2021, 11:11 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 12:55 WIB
song joong ki

Fimela.com, Jakarta Descendants of The Sun adalah sebuah drama Korea yang populer di tahun 2016. Drama Korea ini diperankan oleh Song Joong Ki, yang baru saja berulang tahun yang ke 36tahun, pada tanggal 19 September 2021.

Dalam drama Descendants of The Sunmenceritakan tentang kisah cinta seorang tentara yang diperankan oleh Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Si-jin, dengan seorang tenaga medis yang diperankan Song Hye Kyo sebagai dokter Kang Mo-yeon.

Drama ini sukses membuat para penonton baper karena aksi Song-Song couple. Sehingga drama Descendants of The Sun dapat meraih 14 persen rating pada episode yang pertama, dan terus meningkat hingga 30 persen di episode ketiga, hingga mencapai 38,8 persen di episode terakhir. Yuk simak sinopsis drama Descendants of The Sun:

Sinopsis Descendants of The Sun

[Fimela] Drama Korea Descendants of the Sun
Serial drama Descendant of the Sun berhasil memenangkan Grand Prize di ajang bergengsi Baeksang Arts Awards 2020. (FOTO: NETFLIX)

Saat sedang dinas, Kapten Yoo Si-Jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young sedang menangkap pencuri. Pencuri tersebut bernama Kim Gi-beom yang sedang mencuri sepeda. Tetapi pencuri itu terjatuh dari motor, dan diantarkan ke rumah sakit Haesung oleh kedua tentara tersebut. Dari kejadian tersebut, Kapten Yoo Si-Jin bertemu dengan Kang Mo-yeon, yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit itu.

Si-Jin memiliki nama panggil sebagai Big Boos, seperti seorang pimpinan gangster, yang membuat Mo-yeon menjadi curiga dengan pekerjaan Si-Jin selain menjadi tentara. Mo-yeon juga curiga kalau Gi-beom dikeroyok oleh kedua tentara itu.

Si-Jin juga sempat dirawat oleh Mo-yeon. Kemudian keduanya menjadi semakin akrab dan membuat janji berkencan untuk menonton bioskop. Seiring berjalannya waktu, Mo-yeon mencurigai Si-Jin karena sering meninggalkannya dan membatalkan janji dengannya. Mo-yeon tidak terlalu banyak mengetahui latar belakang Si-Jin. Bahkan Mo-Yeon juga curiga kalau Si-Jin memiliki pekerjaan misterius, dan pekerjaannya sebagai tentara memiliki peluang untuk membunuh orang.

Mo-yeon berniat untuk mengakhiri hubungannya dengan Si-Jin. Tetapi pertemuan mereka berdua bagaikan sebuah takdir. Si-Jin ditugaskan untuk menjaga perdamaian di Urk. Mo-yeon juga ditugaskan di Urk, sebagai dokter relawan yang merawat korban bencana gempa bumi, perang, penyakit berbahaya, hingga penculikan.

Perjalanan kisah cinta Si-Jin dan Mo-yeon penuh dengan rintangan. Bahkan sempat Si-Jin dikabarkan hilang karena sebuah ledakan. Tetapi drama Korea ini memiliki kisah yang happy ending.

Pemeran Descendants of The Sun

Descendants of The Sun
Drama Descendants of The Sun yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sukses menyapu bersih penghargaan Seoul Drama Awards 2016.

1. Song Joong-ki

Song Joong-ki mengambil peran sebagai Kapten Yoo Si-jin atau Big Boss, yang memipin Tim Alpha, yaitu unit pasukan khusus tentara Korea Selatan, sebagai lulusan terbaik Akademi Militer Korea. Si-Jin memiliki karakter yang ramah, percaya diri, sangat bertanggung jawab, dan ahli dalam berbagai bidang.

2. Song Hye-kyo

Song Hye-kyo mengambil peran sebagai seorang dokter bernama Kang Mo-yeon. Mo-yeon memiliki sifat yang idealis dan cerdas, yang bercita-cita sebagai dokter bedah. Bahkan Mo-yeon tidak malu menyatakan perasaannya pada Si-Jin.

3. Jin Goo

Jin Goo berperan sebagai Sersan Mayor Seo Dae-young dan disebut sebagai Wolf. Sersan Mayor Seo Dae-young adalah mantan pelatih Si-jin, yang kemudian menjadi bawahan di tim Alpha.

4. Kim Ji-won

Kim Ji-won berperan sebagai dokter tentara bernama Yoon Myeong-ju, yang menyukai Dae-young. Sebenarnya Ji-won pernah bermusuhan dengan Mo-yeong, karena menyukai orang yang sama. Namun, Ji-won tidak mendapatkan restu ayahnya untuk menjalin hubungan dengan Dae-young.

5. Anggota Tim Alpha

Park Hoon sebagai Sersan Choi Woo-geun yang memiliki julukan Snoopy, Choi Woong sebagai Sersan Gong Cheol-ho dengan julukan Harry Potter, dan Ahn Bo-hyun sebagai Sersan Im Gwang-nam yang dipanggil Piccolo.

6. Tim Medis Rumah Sakit Haesung

Onew sebagai Dokter Lee Chi-hoon, Lee Seung-joon sebagai Song Sang-hyun, Seo Jeong-yeon sebagai Perawat Ha Ja-ae, dan Park Hwan-hee sebagai Perawat Choi Min-ji.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela