Selain Masjid, Ivan Gunawan Ingin Membangun Asrama Para Santri

Syifa Ismalia23 Sep 2021, 09:24 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 09:24 WIB
[Fimela] Ivan Gunawan

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan berhasil mendapatkan uang Rp 500 juta dari tantangan diet Deddy Corbuzier. Dia pun berniat menyumbangkan uang tersebut untuk membangun masjid dan pembangunan asrama para santri.

"Iya nanti insya Allah (bangun asrama untuk para santri), doain aja," kata Ivan Gunawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/9/2021).

Sebelumnya, Ivan Gunawan sempat mengatakan keinginan tersebut di kanal YouTube-nya. Tujuannya, agar para santri dapat meramaikan masjid yang dibuatnya.

Pembangunan Masjid Terlebih Dahulu

Dapat Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ini 6 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan
Ivan Gunawan bakal bangun masjid di Garut pakai uang dari hasil dietnya. (Sumber: Instagram/ivan_gunawan)

Dia menambahkan, saat ini fokusnya masih untuk pembangunan masjid terlebih dahulu. Sebab, regulasi pembangunan masjid tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya.

"Sekarang masjid lagi ngurus surat-suratnya, karena bangun masjid ternyata nggak semudah bangun apa gitu ya, harus ada regulasinya. Kalau yang asrama santri itu Insya Allah ya segera dibangun," ujar pria yang kerap kali disebut Igun itu.

Harapan Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga 24 kilogram (dok.Instagram/@ivan_gunawan/https://www.instagram.com/p/CTT5G99IQWK/Komarudin)

Ditanya soal harapan ke depan setelah membangun tempat ibadah dan asrama santri, Ivan Gunawan tak mau banyak bicara. Dia hanya ingin kondisi Indonesia semakin membaik dibandingkan sekarang.

"Harapannya Indonesia baik-baik saja, jadi masjidnya cepat kebangun, berguna, saya bisa terus kerja, sehat semua," jelas Ivan Gunawan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela