Curahan Hati Chrissy Teigen Soal Tubuhnya Pasca Alami Keguguran

Fimela Reporter23 Sep 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 07:24 WIB
[Bintang] Chrissy Teigen dan John Legend

Fimela.com, Jakarta Mengalami keguguran menjadi mimpi buruk bagi setiap perempuan. Dampak dari keguguran tak hanya meninggalkan trauma di hati, tetapi juga fisik perempuan yang mengalaminya. Hal itu pun dirasakan Chrissy Teigen, model dan istri dari penyanyi John Legend.

Melalui unggahannya di Instagram pada Minggu (19/09), Chrissy mencurahkan isi hatinya, tentang apa yang dirasakannya pasca keguguran. Menurutnya, keguguran tersebut berpengaruh pada bentuk tubuhnya yang tetap terlihat seperti ibu hamil.

[Bintang] Chrissy Teigen dan John Legend
Chrissy Teigen (AFP/Christopher Polk)

“Sangat aneh rasanya ketika kamu keguguran dan bentuk tubuhmu berhenti. Biasanya beratmu akan bertambah selama kehamilan. Lalu idealnya kamu akan memiliki bayi. Kamu akan memberinya asupan melalui ASI dan tubuhmu akan kembali ke bentuk semula, seperti apapun itu, atau selama apapun waktu yang dibutuhkan,” tulis Chrissy mengawali caption.

Dalam tulisannya Chrissy Teigen juga menggambarkan perubahan tubuhnya, yang seolah siap menyambut kehadiran buah hati.“Tapi ketika kamu keguguran, tubuhmu berhenti sejenak. Tidak ada yang bisa dilakukannya. Tidak ada yang butuh diberi asupan. Kamu hanya…. Terjebak. Terjebak dengan bentuk payudara yang siap untuk menampung ASI, perut yang siap untuk membesar,” tuturnya.

Keguguran

Chrissy Teigen
Chrissy Teigen alami keguguran pada kehamilan ketiganya. (Foto: Instagram/chrissyteigen)

Unggahan tersebut pun menjadi pengingat, yang mana setahun lalu ia mengalami keguguran di akhir September 2020.

Saat itu Chrissy yang kandungannya sudah berusia 20 minggu diberitahu bahwa terdapat masalah yang menyebabkan bayinya tidak bisa dilahirkan. Hasil diagnosis menunjukkan bahwa Chrissy mengidap solusio plasenta parsial, yaitu kondisi komplikasi kehamilan di mana plasenta terlepas dari dinding rahim bagian dalam sebelum proses persalinan.

Kabar menyayat hati ini membuat Chrissy dan John lebih saling menguatkan satu sama lain. Banyak dukungan juga diberikan kepada Chrissy melalui media sosialnya, baik dari kalangan selebritis ataupun penggemar.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela