Cerita Mona Ratuliu Kesulitan Mengurus Lima Anak di Tengah Pandemi

Syifa Ismalia24 Sep 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 07:24 WIB
Mona Ratuliu (Foto: Instagram/@monaratuliu)

Fimela.com, Jakarta Artis Mona Ratuliu menceritakan kesulitannya mengurus lima anak sekaligus selama pandemi Covid-19 di rumah saja. Hal itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu di acara preskon Shopee secara virtual, Selasa (21/9/2021).

"Ya tantangannya luar biasa. Karena ada lima anak, dan usianya jauh. Ada yang remaja, dewasa, ada yang usia SD, dan ada yang bayi. Tantangan pertama itu sama kayak ibu-ibu lain, bagaimana cara mengelola waktu kerja dan mengurus anak," katanya.

Mona Ratuliu menambahkan sebenarnya anak-anak juga suka meminta bantuan suaminya, Indra Brasco saat di rumah saja. Tetapi yang lebih sering dimintai bantuan adalah seorang ibu.

Harus Jadi Teman untuk Anak

[Fimela] Keluarga Mona Ratuliu
Keluarga Mona Ratuliu (Instagram/monaratuliu)

Mona Ratuliu mengatakan, menjadi ibu di tengah pandemi Covid-19 tidak hanya harus mempersiapkan makanan untuk anak-anak saja, namun juga menjadi teman untuk mereka. Karena itulah dia dituntut menjadi teman yang baik untuk buah hatinya.

"Biasanya anak main sama teman-temannya, sekarang kita yang perlu jadi teman di rumah selama 24 jam. Jadi kita harus ready bermain sama mereka," ujarnya

"Itu yang jadi tantangannya, mulai dari bagi waktu anak-anak di rumah. Dan satu lagi, kita harus bangun energi positive vibes di rumah," lanjut Mona.

Akui Capek dan Stress

Mona Ratuliu
Mona Ratuliu memberikan MPASI untuk anaknya (Instagram/monaratuliu)

Walaupun sudah mencoba membangun energi positif di rumah, Mona Ratuliu mengaku masih merasakan capek dan Stress dengan apa yang dialaminya. "Sementara kita punya challenge, mulai dari capek sama masalah sendiri. Juga ada tantangan diri sendiri, sama hubungan suami-istri," ceritanya.

Meski peran ibu menjadi tantangan terbesar di tengah pandemi, Mona Ratuliu mencoba memberikan pesan kepada ibu-ibu di rumah dalam mengasuh buah hati.

"Kita harus sadar bahwa kita perlu menjaga energi positif di rumah. Karena kita tiangnya. Jadi kita perlu mengelola emosi supaya bisa memberikan kebahagiaan di rumah," tutur Mona Ratuliu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela