Sukses

Entertainment

Sakit Tukul Arwana Disebut Terkait Suntikan Vaksin Covid-19, Pihak Rumah Sakit Beri Klarifikasi

Fimela.com, Jakarta Tukul Arwana dikabarkan mengalami pendarahan di bagian otak. Sampai saat ini, belum ada klarifikasi resmi dari pihak keluarga terkait kondisi yang sebenarnya terjadi pada sang komedian. Tak ayal, sejumlah spekulasi pun lantas menyeruak.

Yang paling santer tersiar adalah pendarahan otak yang diderita Tukul Arwana disebabkan oleh suntikan vaksinasi Covid-19 yang diterimanya. Terkait kabar tersebut, pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, tempat Tukul Arwana dirawat pun memberikan klarifikasi.

Dalam konferensi pers yang digelar virtual pada Jumat (24/9/2021), Direktur Utama RSPON, dr. Mursyid Bustami membantah adanya keterkaitan pendarahan otak seperti yang diderita Tukul Arwana dengan efek samping suntikan vaksin covid-19. "Berkaitan dengan beberapa berita yang beredar, ada hubungankah antara stroke pendarahan dengan vaksin? Tidak ada. Apapun merk vaksinnya, belum ada yang mengatakan bahwa ada risiko terjadinya stroke pendarahan akibat vaksin. Ini perlu kami klarifikasi," ungkapnya.

Tak Ada Hubungannya

Lebih lanjut, dr. Mursyid Bustami menjelaskan jika secara ilmiah, belum pernah ditemukan adanya keterkaitan antara dosis vaksin Covid-19 yang diterima seseorang dengan pendarahan yang dialami pasien yang mengidap penyakit tertentu.

"Secara ilmiah pun tidak ada hubungannya. Barangkali itu klarifikasi dari kami," lanjutnya kemudian.

Tak Bisa Ungkap Kondisi Terkini Tukul

Sayangnya, meski membantah adanya kaitan antara penyakit Tukul dengan suntikan vaksin yang diterimanya, pihak RSPON tak bisa membeberkan kondisi terkini sang komendian. Menurutnya, rekam medis setiap pasien, termasuk Tukul merupakan privasi yang harus dijaga.

"(Kondisi terkini Tukul) Tidak bisa kami sampaikan, karena berkaitan dengan rahasia medik pasien kita, kami sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami tidak akan menyampaikan mengenai kondisi pasien," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading