Sukses

Entertainment

4 Momen Haru di Prosesi Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja melewati prosesi lamaran pada Kamis (24/9/2021). Di tengah suasana suka cita yang terpancar dari masing-masing pihak, ada sejumlah rasa haru yang dirasakan oleh orang sekitarnya.

Oki Setiana Dewi, kakak sulung dari Ria Ricis mengatakan jika hampir sepanjang acara lamaran dirinya tak henti meneteskan air mata. Bahkan, ia mengaku sudah menangis sebelum acara lamaran tersebut di mulai.

Lantas, apa saja momen yang membuat Oki Setiana Dewi meneteskan air mata ketika adiknya sedang berbahagia? Berikut FIMELA merangkumnya dari pernyataan Oki Setiana Dewi usai acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung.

Wakili Almarhum Ayahnya

Hal pertama yang membuat Oki Setiana Dewi menangis haru ialah saat dirinya didapuk untuk menggantikan posisi almarhum ayahnya yang baru saja meninggal. Sebagai kakak tertua dari Ria Ricis, ia pun mengaku sedih ketika melihat pihak Teuku Ryan saat lamaran yang dihimpit oleh ayah dan ibunya, sementara Ria Ricis tak bisa merasakan hal yang sama.

"Saya menangis itu dari awal. Karena saya itu duduk di kursi yang seharusnya itu dikursi papa saya. Jadi kan barisan keluarga di depan itu orangtua, Ryan itu di tengah, Ricisnya di tengah. Nah kalau Ryan diapit oleh ayah ibunya, kalau Ricis diapit perempuan semua. Tempat duduk saya itu harusnya tempat duduk papa saya," ungkap Oki Setiana Dewi.

Nama Ayahnya Disebut dengan Gelar Almarhum

 Lebih lanjut, yang tak kalah membuat ibu tiga anak itu merasa bersedih ialah ketika mendengar nama sang ayah beberapa kali disebut dengan embel-embel gelar 'almarhum'. Tak ayal, hal itu menurut Oki kembali mengulik luka ketika mengingat sang ayah sudah tiada.

"Kenapa banyak menangis karena nama papa sering disebut-disebut jadi terbayang lah, karena kan bapak baru meninggalkan kami baru tiga bulan ya. Jadi masih terbayang. Jadi kyak buat film sendiri, papa duduk di sini, bapak senyum. Di otak saya, saya ngebayangin sendiri papa kalau di sini papa pasti senyum-senyum, pasti papa senang," lanjutnya.

Permintaan Ria Ricis

Hal lain yang membuat Oki Setiana Dewi merasa terenyuh di tengah kebahagiaan adik bungsunya di momen lamaran kemarin ialah permintaan Ria Ricis saat momen foto keluarga. Saat itu Ricis, menurut Oki sempat meminta ruang kosong untuk nantinya disisipi foto sang ayah dengan bantuan foto editor.

"Ricis mengusulkan pada pihak keluarga, Ricis bilang, 'nanti kita foto ya, terus agak dikosongin sedikit agar bisa dimasukin fotonya papa'. Sekarang kan zaman canggih, bisa di edit jadi seolah-olah papa tetap ikut dalam acara lamaran itu. Kemudian ibu mengatakan nggak usah, nggak perlu buat seperti itu yang ada nanti semuanya malah nangis. Jadi udah foto seperti apa adanya aja. Di dalam kita menangis terharu," papar Oki.

Pernyataan Teuku Ryan saat Melamar

Puncaknya, tangisan Oki Setiana Dewi benar-benar tak terbendung ketika mendengar pernyataan Teuku Ryan saat mengutarakan niatannya melamar Ria Ricis. Di momen haru tersebut, Oki menganggap pernyataan Ryan yang siap menjaga dan mendampingi Ria Ricis sebagai suami merupakan puncak dari keharuan yang terjadi selama proses lamaran berlangsung.

"Dengan suara bergetar, pandangan matanya merah, berjanji akan menjaga, akan melindungi, itu yang buat kita tambah nangis lagi. Selama ini kan tugas kita tuh yang menjaga, melindungi," ungkapnya mengambarkan.

"Yang paling nangis itu ketika Ryan mengucapkan kata-kata setulus hati, adiknya, ibunya sampai nangis dan kita nggak menyangka loh Ryan menangis. Kita pikir bergetar suara tapi benar-benar merah matanya dan nangis, dia sempat berhenti. Sampai kita ipar-ipar mengatakan Masya Allah itu bukti ketulusan dari seorang Ryan dalam meminang Ria Ricis," pungkas Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading