Drama Korea “It’s Okay to Not Be Okay” Masuk Nominasi International Emmy Awards

Lanny Kusumastuti27 Sep 2021, 15:24 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 15:24 WIB
Mengenal Butterfly Hug, Metode Kontrol Emosi yang Digunakan Seo Ye Ji di It's Okay to Not Be Okay

Fimela.com, Jakarta Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay berhasil menunjukkan kebolehannya di kancah internasional. Setelah sukses mendapatkan rating setinggi 8.7/10 di IMDb, kini serial yang tayang di Netflix tersebut juga masuk ke nominasi International Emmy Awards 2021.

Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini dinominasikan untuk kategori “TV Movie/Mini-series”. Kabar ini diumumkan oleh pihak Emmy Awards sendiri lewat situs resminya.

It's Okay to Not Be Okay (Netflix)
It's Okay to Not Be Okay (Netflix)

“We are so proud of our Nominees and the record-breaking number of countries,” ujar presiden dan CEO International Academy, Bruce Pasiner, dilansir dari iemmys.tv, Jumat (24/09).

“To those who feared the pandemic would slow TV production around the world, this is your answer,” lanjut Bruce.

Nominasi ini memperpanjang daftar penghargaan yang didapatkan serial It’s Okay to Not Be Okay. Sebelumnya, drama keluaran 2020 ini sudah pernah menerima dan memenangkan sejumlah nominasi. Di antaranya adalah nominasi dari The New York Times untuk kategori The Best International Shows of 2020 dan 57th Baeksang Arts Awards untuk kategori Best Supporting Actor.

Saingan

It’s Okay to Not Be Okay
Moon Gang Tae dan Sang Tae di serial It’s Okay to Not Be Okay. (Foto: Netflix)

Bersanding dengan It’s Okay to Not Be Okay terdapat juga beberapa film atau drama serial yang masuk dalam nominasi “TV Movie/Mini-series”. Mereka adalah Atlantic Crossing (Norwegia), Des (Inggris), dan Todas As Mulheres do Mundo (Brazil).

Emmy Awards memberikan nominasinya ke karya seni dari banyak negara di dunia. Negara-negara yang berpartisipasi dalam acara tahunan ini adalah Argentina, Belgia, Brazil, Kanada, Chili, Cina, Kolombia, Mesir, Prancis, India, Israel, Jepang, Lebanon, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

Semua cuplikan program yang dinominasikan dan wawancara eksklusif dengan para pemegang nominasi akan ditampilkan secara online selama Festival Televisi Dunia Emmy Internasional dari 12 hingga 22 November di situs resmi Emmy Awards. Sementara itu, untuk pemenang nominasi akan diumumkan pada secara tatap muka di New York City pada 22 November mendatang.

Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay berhasil menunjukkan kebolehannya di kancah internasional. Setelah sukses mendapatkan rating setinggi 8.7/10 di IMDb, kini serial yang tayang di Netflix tersebut juga masuk ke nominasi International Emmy Awards 2021.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela