Sukses

Entertainment

8 Fakta Terkait Tukul Arwana Perdarahan Otak, Dikabarkan Meninggal Sampai Kondisi Terbaru

Fimela.com, Jakarta Tukul Arwana sekarang ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelawak senior ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami perdarahan otak.

Ia pun telah menjalani operasi pada Rabu (22/9/21) lalu. Diketahui, setelah menjalani operasi tersebut, kondisi Tukul pun berangsur membaik. Sederet teman artis pun memberikan dukungan dan doanya untuk kesembuhan Tukul.

Namun, ternyata atas penyakitnya tersebut, Tukul Arwana dikabarkan meninggal oleh orang tak bertanggung jawab. Bagaimana fakta terkait kabar tersebut dan kondisi sang pelawak sekarang ini? Berikut beberapa faktanya.

Perdarahan Otak

Sebelum diketahui mengalami perdarahan otak, Tukul mengeluhkan adanya sakit kepala dan sekujur tubuhnya lemas. Awalnya, ia dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya, namun kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Kabar Meninggal

Kabar meninggalnya Tukul Arwana ramai beredar di Facebook. Dalam unggahan tersebut ada foto Tukul dengan kalimat duka yang mengiringi.

"Innalillahi...Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia akibat Pendarahan Otak, Benarkah?" demikian judul unggahan tersebut.

Disangkal Manajer

Terkait kabar meninggalnya Tukul, Rizki Kimon selaku manajer memberikan klarifikasinya. Kabar yang beredar bahwa pemilik nama asli Tukul Riyanto meninggal tidaklah benar.

"Jadi, saya mau klarifikasi berita yang Mas Tukul, maaf ya, meninggal dunia itu benar-benar hoaks," ujar Rizki Kimon di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021).

Kondisi Membaik

Dibandingkan dengan saat dilarikan ke rumah sakit, kondisi Tukul Arwana sekarang ini sudah berangsur membaik.

"Alhamdulillah sudah berangsur membaik," kata Rizky Kimon.

Harus Istirahat

Usai menjalani operasi, maka Tukul pun harus melakukan proses pemulihan yang maksimal. Karenanya, ia sekarang ini harus lebih banyak beristirahat agar kondisinya cepat membaik.

"Beliau masih harus istirahat secara intens," ucapnya.

Belum Bicara

Meski kondisinya membaik, namun Tukul Arwana belum bisa diajak untuk komunikasi. Interaksi dengan Tukul baru bisa dilakukan dengan tatap mata dan gerakan tubuh.

"Namanya orang pascaoperasi pasti, komunikasinya hanya bertatap mata. Gitu. Selebihnya ada gerakan sedikit. Belum bisa diajak mengobrol. Hanya kontak mata, tubuh saja yang bisa bergerak," jelas Rizki Kimon.

Fisioterapi

Rizki Kimon pun menambahkan jika Tukul Arwana sekarang ini harus menjalani serangkaian proses penyembuhan. Selain konsumsi obat-obatan juga menjalani fisioterapi.

"Treatment penyembuhan yang saya dengar dari dokter adalah pasti akan melakukan fisioterapi. Mungkin juga bisa pakai obat-obatan, pasca penyembuhannya," ujar Rizki Kimon.

Lama Pemulihan

Namun, mengenai berapa lama waktu Tukul dalam proses pemulihan terkait penyakit yang dideritanya, sang manajer belum tahu.

"Untuk proses pemulihan saya pribadi tidak tahu. Kita mungkin akan melakukan preskon sama pihak rumah sakit. Nanti kita kabari," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading