Sukses

Entertainment

Ungkap Kondisi Kesehatan, Jessica Iskandar: Sudah Tak Minum Obat Lagi

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar sempat mengaku mengidap penyakit Graves Desease Autoimmune Hyperteroid beberapa waktu lalu. Kini kondisinya sudah lebih membaik, bahkan sudah tidak mengonsumsi obat-obat tertentu lagi.

Hal itu diungkapkan Jessica Iskandar di instagram stories-nya, Senin (27/9/2021). Awalnya, ada salah satu netizen yang bertanya mengenai kondisi kesehatan ibu satu anak itu.

"Kak sudah sembuh dari tiroid atau masih minum obat?" tanya salah satu netizen. "Bersyukur sudah stop obat dari 2 bulan lalu," jawab perempuan yang kerap disapa Jedar itu.

Idap Penyakit Sejak Setahun Lalu

Setahun lalu, kesehatan Jessica Iskandar sempat menurun. Dia pun dipastikan menderita penyakit graves disease autoimmune hyperthyroidism.

Penyakit Graves adalah salah satu jenis gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menjadi penyebab umum hipertiroidisme atau produksi hormon tiroid berlebih.

"Kemarin dikasih tahu dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini graves disease autoimun," kata Jessica Iskandar di YouTube channelnya, beberapa hari lalu.

"Kemarin ke rumah sakit, kan awal ambil darah sama USG leher. Terus kemarin dibacain hasilnya gimana setelah USG dan tes darah itu. Sekalian kemarin dites apakah ini autoimun atau bukan, ternyata iya aku autoimun," tambahnya.

Obat yang Dikonsumsi Berkurang

Setelah dinyatakan menderita penyakit tersebut, Jessica Iskandar langsung menjalani rawat jalan untuk penyembuhan. Kondisinya pun mulai membaik, hingga dokter mengurangi dosis obat yang dikonsumsi Jessica.

"Kan kemarin sempat sakit. Cuma dokter bilang, sih katanya sudah lebih baik (kondisinya). Terus obatnya sudah dikurangi aku senang banget," kata Jessica Iskandar di kanal YouTube Atta Halilintar yang diunggah pada Senin (21/9/2020).

"Tadinya aku minum obat lima obat (sehari) ya. Sekarang sudah dua (jenis obat)," ujar Jessica Iskandar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading