Sukses

Entertainment

Main Film Aum!, Jefri Nichol Kejar Validasi Sebagai Aktor

Fimela.com, Jakarta Aktor muda, Jefri Nichol mendapat tantangan ketika berperan dalam film berjudul Aum!. Di film tersebut, ia ditantang untuk memerankan dua karakter berbeda, salah satunya sebagai Surya yang ternyata memiliki korelasi dengan dirinya secara pribadi.

Dalam ceritanya, Surya digambarkan sebagai seorang aktor muda yang baru terjun ke dunia film. Surya, menurut Jefri berusaha untuk mendapatkan pengakuan sebagai aktor berbakat sehingga mau melakukan apa saja yang diminta sutradara maupun produsernya.

"Surya adalah seorang aktor yang masih sangat muda,bniat banget lakuin apa aja untuk dapat validasi dari sutradaranya, pemain lain, dan produsernya," kata Jefri Nichol saat konferensi pers secara virtual, belum lama ini.

"Kalau (karakter) Surya sendiri, aku ada di posisi Surya sebenarnya, masih pengin dapat validasi dari aktor senior lainnya, 'apa nih yang harus gue lakuin nih', ada bagian dari Surya yang ada dalam diri aku," lanjut Jefri Nichol.

Karakter Lain

Selain Surya yang berprofesi sebagai aktor, dalam film yang sama Jefri Nichol juga memerankan tokoh bernama Satria yang digambarkan sebagai seorang aktivis mahasiswa. Untuk perannya itu, ia mengaku banyak belajar dari beberapa kenalannya yang memiliki keterkaitan dengan karakter tersebut.

"Kalau buat karakter Satria aku ada beberapa kenalan yang aktivis juga, mereka sempat berorasi, kebetulan juga ada YouTube aku liat mas Budiman orasi itu jadi referensi aku," paparnya.

Pesan Kuat

Film Aum! sendiri menampilkan cerita fiktif berlatang belakang peristiwa Reformasi tahun 1998. Dalam ceritanya, film Aum! menunjukkan bagaimana para aktornya mencoba bersuara mengenai kebebasan berpendapat.

Bagi Jefri Nichol, keterlibatannya dalam film hasil kerjasama Bioskop Online dengan Layar Tantjap Film itu amat membanggakan. Tak sekedar karya seni, ia menganggap film Aum! memiliki pesan kuat terkait sejarah bangsa Indonesia, yakni era reformasi yang menjadi highlight-nya.

"Dari segi cerita udah beda ini sebenernya, ini lebih bersuara aja sih, pesannya lebih kuat dari film sebelumnya, jelas apa yang pengin disuarain," pungkas Jefri Nichol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading