Sukses

Entertainment

Amanda Manopo dan 12 Artis Lain yang Sisihkan Penghasilan Untuk Bangun Masjid

Fimela.com, Jakarta Amanda Manopo memiliki rencana untuk membangun rumah ibadah umat Islam yaitu masjid. Keinginannya ini merupakan sebuah nazar yang pernah dilontarkan sebelumnya. Ia ingin menyisihkan penghasilannya untuk dikembalikan kepada masyarakat.

"Saya mendapatkan rezeki seperti ini. Saya ingin, kayak nazar nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa. Hasil ini kan pemberian dari Tuhan ya, jadi pengen dibagi secara wajar saja," katanya.

Rencananya bukan hanya satu masjid saja. Amanda rencananya akan membangun beberapa masjid tanpa menyebut angka pasti dan juga tempatnya. Namun, ia sudah memiliki beberapa kandidat tempat untuk dibangun masjid.

Amanda Manopo bukan satu-satunya artis yang memiliki keinginan membangun masjid. Beberapa artis ini sudah sukses mewujudkan niat membangun masjid. Siapa saja?

Aliando Syarief

Sukses dalam kariernya sebagai artis, Aliando Syarief menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun masjid. Masjid yang dibangun dan diresmikan pada 2014 ini bertempat di Karawang, Jawa Barat dan mampu menampung 2 ribu jamaah.

Pevita Pearce

Pada tahun 2016, Pevita Pearce mendirika sebuah masjid di Nusa Tenggara Timur. Masjid tersebut dibangun di atas tanah milik sang ibu.

Nita Thalia

Pedangdut cantik ini membangun sebuah masjid dengan uang pribadinya di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Masjid tersebut dibangun pada tahun 2015.

Nikita Mirzani

Meski kerap menuai kontroversi, namun Nikita Mirzani juga pernah diketahui membangun masjid. Ia menyisihkan pendapatannya untuk membangun sebuah masjid di Bandung, Jawa Barat.

Atta Halilintar

Dalam rangka nazar channel YouTube-nya mencapai 10 juta subscribers, Atta Halilintar pun langsung menyisihkan penghasilannya untuk membangun sebuah masjid.

Dewi Perssik

Dewi Perssik juga diketahui membangun masjid yang dipersembahkannya untuk mendiang ayahnya. Masjid ini diberi nama Muhammad Adil.

Oki Setiana Dewi

Bersama sang suami, Oki Setiana Dewi mendirikan Yayasan Rumah Infaq. Salah satu program yayasan ini adalah mendirikan masjid. Bersama yayasan, Oki sudah membangun masjid di Maluku, Nias, Flores, dan di daerah lainnya.

Nikita Willy

Nikita Willy juga pernah membangun sebuah masjid dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) Nikita Willy secara gratis yang berlokasi di Jatiwaringin, Bekasi. Masjid ini dibangun pada 2013 silam.

Olga Syahputra

Sebelum meninggal, presenter kondang Olga Syahputra memiliki keinginan untuk membangu sebuah masjid. Dan keinginan tersebut akhirnya mampu diwujudkan oleh keluarga dengan mendirikan Masjid Birrul Walidaini Olga Syahputra.

Julia Perez

Mendiang Julia Perez juga pernah membangun masjid di Papua dan Serang, Banten. Pembangunan masjid ini mengambil dana pribadi sang artis.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawwan sudah siap untuk membangun sebuah masjid. Ia pun sudah memiliki rancangan masjid yang akan dibangunnya tersebut.

Sisca Dewi

Sisca Dewi juga menjadi salah satu artis yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun masjid. Masjid tersebut berada di Jalan Raya Madiun-Ponorogo bernama Masjid AlScadew.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading