Sukses

Entertainment

Remake Buktikan, Vidi Aldiano dan Tiara Andini Hadirkan Warna Baru

Fimela.com, Jakarta Vidi Aldiano dan Tiara Andini baru saja me-remake lagu Buktikan yang sempat dipopulerkan Dewi Sandra dan Rayen Pono pada tahun 2007 lalu. Di lagu ini mereka berdua mencoba menghadirkan warna baru.

"Karakter suaraku dan karakter suara kak Vidi bisa membuat single 'Buktikan' ini menjadi versi yang baru walaupun kami remake, bisa lebih fresh dan berwarna," kata Tiara Andini saat konferensi pers secara virtual, Jumat (1/10/2021).

Eksplorasi musik yang dilakukan kedua penyanyi ini menambah detail menarik pada lagunya. Aransemen juga dibuat menyegarkan, tapi tetap nyaman untuk didengar.

"Perpaduan karakter suaraku dan suara kak Vidi ditambah dengan aransemen bisa lebih membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang detail untuk nada dan ritmenya, tapi bisa tetap nyaman didengar dan easy listening," ujarnya.

Project Menyenangkan

Di acara yang sama, Vidi Aldiano mengatakan sangat senang bisa berkolaborasi dengan Tiara untuk lagu Buktikan. Meskipun saat menggarap, mereka mendapat banyak tantangan dan kesulitan

"Jujur dari semua kolaborasi yang aku pernah hadir dan ikutan, ini kayaknya salah satu kolaborasi yang paling menyenangkan dan seru, tidak menyangka di tengah situasi menantang dan lagunya pun juga salah satu lagu yang paling menantang," tuturnya.

"Aku senang sekali terlibat di dalam project ini, semoga lagu ini bisa untuk generasi gue bisa mengembalikan nostalgia lagu-lagu yang sudah ada dulunya tapi kita kemas dengan lebih fresh lagi," tambahnya.

Sempat Disimpan

Mereka mengatakan project Buktikan ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2020 lalu. Walau tak ada kendala, mereka sangat senang akhirnya bisa merilis lagu ini.

"Kendalanya nggak ada yang gimana banget. Tapi kita musisi solo yang punya plan sendiri. Alhamdulillah akhirnya rilis dan fokus dengan lagu kita," tutur Tiara Andini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading