4 Hal tentang Lagu Money Lisa BLACKPINK, Ada Vibe Mirip Lagu BTS?

Nizar Zulmi06 Okt 2021, 13:24 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 13:24 WIB
Gaya Lisa Blackpink Selama Promosi Album Terbaru

Fimela.com, Jakarta Debut solo Lisa BLACKPINK menjawab ekspektasi tinggi dari para penggemar. Tak sia-sia menanti, fans disajikan single berjudul LALISA yang enerjik dan mengeksplor potensi Lisa lebih jauh.

Tak hanya merilis single utama, Lisa memberi kejutan berikutnya dengan lagu berjudul MONEY. Meski tak dilengkapi dengan MV, sang rapper asal Thailand memanjakan BLINK dengan sebuah performance video.

Lagu yang satu ini juga menarik untuk dibahas detail-detailnya lebih jauh. Intip beberapa hal menarik di balik lagu MONEY dari Lisa berikut.

Vokal dan Rap

MONEY dibentuk sebagai sebuah trek hip hop dengan sentuhan musik elektronik yang cukup kuat. Lisa seperti biasa, tak pernah gagal mempersembahkan koreografi yang tak hanya enerjik tapi juga penuh ekspresi.

Bahkan ia juga menunjukkan kemampuannya ngerap dan berolah vokal sekaligus. Menyerang dengan cepat di bagian verse, ia kemudian menghajar dengan nada-nada tinggi di bagian chorus. Mengagumkan!

Sempat Kontroversial

Di video MONEY Lisa tampil dengan gaya rambut braided yang sempat menuai kontroversi. Salah satu penggemar mengangkat masalah tersebut saat melakukan fansign secara virtual beberapa waktu lalu.

Lisa pun menanggapi hal itu dengan serius, dan akhirnya meminta maaf. "Aku tidak menyadarinya dan aku tidak bermaksud buruk. Aku pikir gaya rambut itu keren. Tapi sekarang aku merasa bersalah dan aku minta maaf bila ada yang terluka karena ini," ujarnya.

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK Money (Instagram @lalalalisa_m)

Mirip Lagu BTS?

Sesuai judulnya, lirik lagu MONEY menceritakan tentang uang. Ada beberapa part yang menurut fans K-Pop cukup mirip dengan lagu Go Go dari BTS yang rilis 2017 lalu.

Selain ada kemiripan dari sisi penggunaan efek instrumen, ada juga sejumlah part koreografi yang cukup identik. Bahkan seorang netter kreatif membuat mash up lagu MONEY dan Go Go dan sangat cocok. Intip di sini.

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK (YouTube BLACKPINK)

Kebanjiran Views

Terlepas dari beberapa kontroversi, video performance MONEY sukses kebanjiran views. Dirilis 23 September 2021 kemarin, saat ini video itu telah disaksikan lebih dai 85 juta kali.

Angka tersebut terbilang fantastis untuk sebuah karya video non-video musik. Penggemar pun terus memberi dukungan untuk kiprah solo Lisa yang sangat meyakinkan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela