Sukses

Entertainment

5 Hal Menarik tentang Comeback Terbaru aespa, Savage

Fimela.com, Jakarta Girl group termuda SM Entertainment, aespa menandai comeback kedua mereka di tahun 2021. Setelah naik kelas di single Next Level, kali ini mereka menampilkan kekuatan di single dan MV Savage.

Lagu ini dirilis pada 5 Oktober 2021 sebagai mini album pertama dari aespa. Masih dengan ciri khasnya, Karina, Winter, Ningning dan Giselle menampilkan aura girl crush yang kuat di karya terbaru mereka ini.

Berikut sejumlah hal menarik yang jadi highlight di comeback terbaru aespa, Savage. Bagian mana yang paling menarik?

Konsistensi Konsep

Dari awal debut, aespa sudah membawa beberapa elemen yang jadi ciri khas mereka. Seperti di MV Black Mamba, Karina dkk memunculkan ular raksasa yang kembali muncul di MV Savage.

Selain itu dari segi lirik juga terdapat jargon-jargon andalan seperti Kwangya, Naevis dan SYNK Dive. Konsistensi ini pun juga dibarengi dengan munculnya para karakter animasi dari tiap personel.

Karakter Baru

Berikutnya juga ada karakter baru yang muncul di MV Savage. Seorang perempuan cantik yang dibuat dalam animasi 3D yang detail itu bernama Naevis. 

Naevis digambarkan sebagai penolong para member aespa dan ae (avatar) untuk melawan Black Mamba. Wajah Naevis yang sangat cantik sukses membuat netizen terheran-heran.

Rambut Winter

Yang tak kalah mencuri perhatian adalah rambut baru Winter yang terlihat lebih pendek. Penampilan baru ini membuatnya terlihat fresh dan cocok dengan karakternya yang 'savage'.

Pencapaian

Dalam sehari rilis, MV Savage dari aespa sudah disaksikan lebih dari 30 juta views. Ia pun masuk jajaran video trending nomor 2 untuk kategori musik di YouTube Indonesia.

Dari sisi chart, Savage juga menunjukkan performa maksmal. Lagu tersebut meraih all-kill di sejumlah chart populer Korea maupun internasional, menunjukkan kekuatan dari maknae SM Entertainment tersebut.

Tracklist

Seperti yang sempat disinggung di awal, Savage menjadi lagu andalan untuk EP perdana aespa. Selain Savage terdapat lima lagu lain yang mungkin juga akan dirilis versi video musik ata performance-nya dalam waktu dekat. Berikut tracklist lengkapnya.

01 ænergy

02 Savage

03 I'll Make You Cry

04 YEPPI YEPPI

05 ICONIC

06 자각몽 (Lucid Dream)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading