6 Artis Indonesia Ini Pernah Kena Tipu Staf dan Manajer

Musa Ade08 Okt 2021, 13:24 WIB
Diperbarui 08 Okt 2021, 13:24 WIB
Ilustrasi

Fimela.com, Jakarta Sosok manajer, staf, atau asisten merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang artis Indonesia. Peran staf dan manajer sangat penting untuk membantu para artis Indonesia yang mempunyai jadwal yang sangat padat.

Sayangnya tidak semua artis Indonesia mempunyai manajer atau staf yang bisa benar-benar dipercaya. Bahkan artis seperti Baim Wong pun pernah menjadi korban penipuan oleh seorang stafnya.

Sedangkan beberapa artis Indonesia lainnya juga pernah jadi korban penipuan oleh manajer atau stafnya. Lantas siapa saja artis Indonesia yang pernah menjadi korban penipuan oleh manajer atau stafnya? Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

Via Vallen

Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

Via Vallen pernah ditipu oleh asisten rumah tangganya sendiri. Sang ART diam-diam suka mengenakan baju hingga pakaian dalam milik Via Vallen. Bahkan mantan ART Via Vallen ini akhirnya nekat membawa barang berharga hingga uang milik Via Vallen.

Dewi Perssik

FOTO: Gaya Dewi Perssik saat Pakai Kacamata Hitam, Framenya Unik
Dewi Perssik. (Liputan6.com/IG/@dewiperssikreal.new)

Dewi Perssik pernah ditipu oleh mantan asistennya dengan barang-barang berharga. Perempuan yang akrab disapa Depe itu melaporan mantan asistennya kepada pihak yang berwajib.

Setelah itu, ia kembali menjadi korban ART yang juga penggemarnya. ART tersebut tega merusak barang, meminjam uang, dan memfitnah Dewi Perssik tak memberi gaji.

Magdalena

Magdalena
YouTuber Magdalena. (Instagram/@magdalenaf)

Youtuber Magdalena menjadi korban penipuan oleh karyawannya sendiri yang berinisial G. Perempuan berwajah cantik ini menyebut bahwa karyawannya telah melakukan penipuan, pemalsuan surat, hingga pencucian uang. Gara-gara kasus ini, Magdalena mengalami kerugian sebesar Rp 2,4 miliar.

Baim Wong

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

Baim Wong pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh stafnya yang berinisial R. Stafnya itu nekat membawa kabur dua unit sepeda motor. Beberapa waktu kemudian, pegawainya yang lain mengambil barang berharga lainnya.

Denny Sumargo

Denny Sumargo. (Foto: Instagram @sumargodenny)
Denny Sumargo. (Foto: Instagram @sumargodenny)

Denny Sumargo melaporkan mantan manajernya yang berinisial DA ke Polda Metro Jaya. Mantan manajer Denny Sumargo ini terlibat kasus dugaan pemalusan dan penggelapan uang. Penipuan tersebut membuat pria yang akrab disapa Densu itu rugi hingga ratusan juta rupiah.

Gading Marten

[Fimela] Gading Marten
Gading Marten (Instagram/gadiiing)

Gading Marten pernah ditipu oleh manajernya yang berinisial W dengan cara menggelapkan uang sebesar Rp 250 juta. Akhirnya W pun berhasil ditangkap meskipun uang milik Gading tidak bisa dikembalikan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela