Sukses

Entertainment

Raih 4 Nominasi Piala Citra 2021, Film Paranoia Tayang 11 November di Bioskop

Fimela.com, Jakarta Festival Film Indonesia 2021 sudah merilis sejumlah nominasi yang bersaing untuk memperebutkan Piala Citra. Dari sejumlah nominator yang ada, film Paranoia berhasil menyabet empat nominasi untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik serta Penata Suara Terbaik. Tak ayal, hal itu pun menimbulkan rasa penasaran publik terkait jalan ceritanya.

Bagi yang penasaran, Miles Films selaku rumah produksi yang menggarap film Paranoia pun langsung merilis tanggal penayangan film terbaru Nicholas Saputra tersebut. Paranoia, disebut Mira Lesmana akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai 11 November 2021.

Mengenai alasan merilis film di bioskop di tengah ketidakpastian industri akibat pandemi Covid-19, Mira Lesmana pun mengungkap alasannya. Perbincangannya dengan Angga Dwimas Sasongko lah yang akhirnya semakin membulatkan tekadnya untuk menampilkan karya terbaru Riri Riza itu di dalam studio bioskop.

"Waktu itu saya ngobrol banyak sama Angga, ketika bioskop udah buka, sedikit sekali (film) yang mendaftar karena banyak ketakutan. Saya sama Angga, 'kita harus berani, bahwa ini adalah semangat kita punya karya dan kita men-share-nya ke bioskop," ungkap Mira Lesmana saat konferensi pers secara virtual, Senin (11/10/2021).

 

Waktu yang Tepat

Lebih lanjut, Mira Lesmana dalam obrolannya dengan Angga Dwimas Sasongko sepakat jika saat ini merupakan momen yang tepat untuk kembali membawa penonton untuk menikmati film di bioskop. Yang terpenting baginya, masyarakat harus memastikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketika berada di bioskop.

"Ini juga untuk menunjukkan ini waktunya kalay kita sudah bisa melewati masa sulit dan bisa menjaga prokes dengan baik. Sekarang sampai Desember sudah bermunculan tuh, udah mulai terlihat (film yang tayang di bioskop)," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Angga Dwimas Sasongko lewat rumah produksi Visinema Pictures pun baru saja mengumumkan jika film mereka, Nussa juga akan tayang di bioskop pada 14 Oktober 2021 mendatang. Beberapa film lain pun dipercaya akan mengambil slot penayangan di bioskop, setidaknya sampai akhir tahun 2021 nanti.

Pengalaman Berbeda

Film Paranoia sendiri menjadi film pertama bergenre thriller yang diproduksi oleh Miles Films. Secara garis besar, film tersebut bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), juga membawa sebuah barang berharga. Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama Raka (Nicholas Saputra) muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

Bagi Riri Riza selaku sutradara, film Paranoia memberikan pengalaman baru dalam perjalanan kariernya sebagai sutradara. Selain diproduksi di tengah keterbatasan saat masa PSBB berlangsung, film tersebut juga menjadi kali pertama dirinya menggarap film bergenre thriller.

Maka dari itu, menganggap film Paranoia amat spesial, ia pun sepakat jika penayangan di bioskop menjadi pilihan terbaik. Baginya, sebuah film merupakan sebuah karya visual yang idealnya memang disaksikan di bioskop. "Film tetap sebuah pengalaman dan mesti dialami di bioskop," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading