Kuliah, Cara Tissa Biani Cari Alternatif Lain dalam Karier di Luar Industri Hiburan

Rivan Yuristiawan18 Okt 2021, 13:24 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 13:24 WIB
Suka Pakai Kaos Hitam dan Jeans, Intip Gaya Fashion Casual Tissa Biani Pemeran Fitri di Cinta Fitri The Series

Fimela.com, Jakarta Aktris Tissa Biani menceritakan awal mula dirinua terjun ke dunia hiburan. Ternyata, hal itu sudah terjadi sejak dirinya berusia sekitar 5 tahun. Kala itu, Tissa didapuk menjadi salah satu pemeran anak dalam sinetron bertema Ramadan.

Hal itu diceritakan Tissa Biani ketika menjadi tamu dalam program Hello Story yang tayang di YouTube Channel MD Entertainment. Gadis 19 tahun itu pun masih ingat betul kala itu ia beradu peran dengan aktor Jonathan Frizzy dan Irgy Fahrezy.

"(Awal karier) Kalau nggak salah dari TK, sinetron dulu di salah satu PH, aku main yang jadi bapakku tuh om Ijonk. Judulnya pesantren Cinta, 30 episode kareja untuk tayang Ramadan. Aku jadi anaknya om Ijonk dan keponakannya Irgy Fahrezy," kata Tissa Biani.

"Setelah dari itu baru masuk iklan. Aku ketemu Dhea Imut, dia punya PH. Dari situ datang beberapa agency, aku casting ini itu, karena aku tertarik jadi ikut-ikutan dan sampai sekarang," lanjutnya.

Punya Minat di Musik

daftar-pemain-the-way-i-love-you-ada-rizky-nazar-dan-syifa-hadju
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Lebih lanjut, kekasih dari Dul Jaelani itu menuturkan jika sejak kecil bakat tampilnya sudah muncul. Tissa mengenang, dalam beberapa kesempatan dirinya kerap tampil berakting di depan kaca meniru adegan-adegan yang ia saksikan di layar televisi.

Mulai beranjak besar, Tissa Biani pun lantas menemukan minat lain yang masih berkaitan dengan industri hiburan. Berawal dari keterlibatannya dalam film berjudul 3 Nafas Likas, pemilik nama lengkap Tissa Biani Azzahra itu menjadi punya minat yang tinggi pada dunia musik.

"Kalau itu (nyanyi) pas awal aku masuk SMP. Jadi waktu syuting ketemu sama beberapa kru yang sangat menyukai musik, jadi setiap aku syuting ada yang nyanyi-nyanyi pakai gitar lagu-lagu Beatles, aku ikut nyanyi-nyanyi. Sampai aku pulang dari Medan (lokasi syutingnya) itu kok aku jadi seneng nyanyi yaa, terus aku minta dibeliin gitar sama Papa," paparnya.

Bingung Mau Jadi Apa

Tissa Biani (Foto: Instagram/@tissabiani)
Tissa Biani (Foto: Instagram/@tissabiani)

Lantaran sudah dekat dengan dunia seni, baik seni peran maupun tarik suara, Tissa Biani pun mengaku bingung ketika ditanya soal profesi lain yang mungkin akan ia geluti jika tak jadi aktris. Maka dari itu, untuk membuka wawasan lain di luar dunia entertainment, kekasih Dul Jaelani itu memilih untuk kuliah mengambil jurusan yang tak ada hubungannya dengan pekerjaannya di industri hiburan.

"Jujur aku bingung mau jadi apa selain jadi pemain film atau penyanyi. Karena aku tuh ibaratnya udah diceburin banget dalam situasi dan suasana film, jadi makanya pas aku kemarin udah mulai kuliah, disaranin untuk ambil jurusan lain biar bisa punya pandangan berbeda terhadap dunia, jangan hanya dari film aja dan aku menyetujui itu. Aku ambil (jurusan) komunikasi yang didalamnya ada bisnis manajemen juga, jadi aku bisa belajar bidang lain," pungkas Tissa Biani.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela