Alasan Kiwil Poligami Tuai Hujatan Netizen, Berikut Beberapa Pernyataannya

Anto Karibo16 Okt 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 17:45 WIB
[Bintang] Kiwil

Fimela.com, Jakarta Kiwil menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter. Gara-garaya adalah pernyataannya terkait poligami yang dilakukannya di dalam konten YouTube Feni Rose. kala itu Feni bertanya kepadanya mengenai alaasannya beristri lebih dari satu.

Seperti diketahui, Kiwil tercatat sudah empat kali menikah. Pertama, pernikahan terjadi dengan Rochimah pada 1998. Ia lalu menikah dengan pedangdut Meggy Wulandari pada 2003 dan bercerai 2012. Tapi setahun kemudian, Kiwil dan Meggy Wulandari menikah lagi, namun akhirnya kandas lagi Agustus 2020.

Usai bercerai dengan Meggy, Kiwil dikabarkan menikah untuk ketiga kalinya dengan Venti Figianti. Masih di tahun yang sama, ia juga dikabarkan menikah dengan Eva Bellissima. Pada 2021, pernikahan pertamanya dengan Rochimah dan pernikahannya dengan Eva Bellissima dikabarkan kandas.

Lalu seperti apa fakta-fakta pernyataan Kiwil yang sampai membuat publik meradang? Berikut beberapa diantaranya.

Telah Berhasil

[Bintang] Kiwil
Kiwil masih menaruh harapan besar kepada ibu kota negara yang kini berusia 488 tahun. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jika mungkin banyak orang yang menganggap bahwa kawin cerai yang dilakukan Kiwil sebagai wujud tidak berhasilnya rumah tangganya, namun Kiwil tak berpikir demikian. Ia merasa poligami yang dilakukannya berhasil karena tak pernah menceraikan istri-istrinya.

"Sebenarnya nggak ada yang berat buat gua. Gua kan nggak pernah menceraikan istri gua. Mereka yang menceraikan gua. Merekanya yang tidak berhasil, guenya berhasil. Kalau mereka mau bertahan, terima. Susah senang, hidup bagaimana ya terima. Kan mereka punya laki bertanggung jawab. Tapi kita sendiri nggak mau menerima itu," ujar Kiwil.

Analogi Mobil

Kiwil
Kiwil (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Banyak perempuan yang merasa tersakiti ketika Kiwil seolah menganggap bahwa perempuan hanya obyek semata. Ketika itu ia menyatakan pendapatnya mengenai alasan poligami yang dilakukan olehnya. Ia menganalogikan istri seperti mobil.

"Bicara soal istri, boleh enggak gua alibi yang lain, mobil, mau enggak bini dikasih mobil satu?" tanya sang komedian.

"Mungkin mau," jawab Feni Rose.

Namun Kiwil segera membantah jawaban dari Feni Rose. Menurutnya, manusia akan menginginkan hal yang lebih dari apa yang sudah dimiliki.

"Enggak mungkin. Karena banyak temen-temen gua juga begitu bul****t lah, besok gua pengin usaha ini, besok punya mobil ini, gua ganti ini," ujar Kiwil.

Tak Pernah Mencari

Wildan Delta alias Kiwil (ist/ Munady Widjaja)
Wildan Delta alias Kiwil (ist/ Munady Widjaja)

Feni Rose pun melanjutkan pertanyaannya kepada Kiwil yang menganalogikan perempuan atau istri dengan mobil yang merupakan sebuah benda.

"Kenapa analoginya benda?" tanya Feni Rose kembali.

"Karena harus punya pilihan. Misalnya gini, gua enggak pernah nolak apa yang dikasih, bukan berarti gua nyari, enggak kok," jawab Kiwil.

Belum Dapatkan Sosok Istri Ideal

7 Potret Venti Figianti, Istri Baru Kiwil yang Jadi Sorotan
Kiwil dan istri barunya (Sumber: Instagram/figiantie)

Kiwil menambahkan jika selama ia melakukan poligami, belum ada sosok istri yang memenuhi kriterianya sebagai yang paling ideal. Ia mengaku apa yang dia inginkan atau harapkan dari sosok istri belum dia dapatkan.

"Memang enggak ada, yang gua harapkan dari sini enggak ada, dari sini enggak ada, gua sudah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gua harapin enggak ada," tuturnya.

Sosok Istri Harapan

21 Tahun Bersama, Ini 6 Momen Manis Kiwil dan Rochimah Istri Pertama
Kiwil dan Rochimah Istri Pertama

Feni Rose sebagai perempuan pun akhirnya merasa penasaran. Ia pun melontarkan tanya, apa sebenarnya yang dicari oleh Kiwil dari wanita-wanita yang menjadi istrinya.

"Yang gua cari satu, ketaatan sama suami. Jadi gua bilang sama istri, ini konsep dasar dari dulu. Lo mau ngapain aja, yang penting lo taat aja. Sama ke keduanya gitu. Tapi hasilnya, apa yang gue dapetin. Karena kan dari dulu kan gue pekerja keras, hargain itu. Gila lo, gue dari pertama pernikahan gue nggak ngapa-ngapain," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela