Pinkprint Team, Girlband Seksi Ala The Pussycat Dolls dari Bali

Anto Karibo18 Okt 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 21:52 WIB
Pinkprint Team

Fimela.com, Jakarta Masih ingat The Pussycat Dolls? Ya, grup yang digawangi oleh Carmit Bachar, Ashley Roberts, Nicole Scherzinger, Jessica Sutta, dan Kimberly Wyatt sempat menjadi perbincangan di industri musik dunia pada awal era 2000-an.

Banyak grup yang akhirnya terinspirasi oleh mereka, salah satu diantaranya adalah Pinkprint Team. Girlband asal Bali ini mencoba peruntungan dengan konsep layaknya Nicole Cs. Mereka dihuni oleh Pink_Yusin, Pink_Violet, Pink_Sherly, dan Pink_Niza.

"Arahannya kurang lebih ke The Pussycat Dolls atau Burlesque, dan memang fokus utamanya harus bisa dancer profesionally dan nyanyi properly," kata Tomi selaku manajer saat launching debut single di Whiterabits, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (18/10/21).

 

Rilis Dua Single

Pinkprint Team
Pinkprint Team (Istimewa)

Untuk mendapatkan atensi di industri musik, Pinkprint Team pun melepas sekaligus dua single yang berjudul Escape dan Bird. Masih menurut sang manajer, mereka butuh waktu selama dua bulan untuk menggarap dua lagu tersebut. Mereka pun benar-benar maksimal menyiapkan kedua lagu tersebut.

"Kedua lagu ini rencananya bakal ada di full album Pinkprint Team. Lagu pertama Escape dan kedua judulnya Bird. Kita lebih fokus ke Bird karena ceritanya tentang wanita yang bekerja keras mengejar mimpi," imbuh Tomi optimis.

"Konsep penggarapan lagu kurang lebih dua bulanan karena banyak banget revisi dan harus detail dan sesuai sama produser and talent story kita," lanjut Tomi.

 

Konsep Adult

Pinkprint Team
Pinkprint Team (Istimewa)

Pinkprint Team sendiri merupakan girlband yang berada di bawah naungan Splendid Asia dan diproduseri oleh KC itu memang cenderung berkonsep seksi. Ranahnya mengarah ke club show. Karenanya, mereka pun mengusung konsep dewasa. 

"Konsep girlband kita itu lebih ke adult girlband, dimana Pinkprint Team ini lebih mengarah ke club show dan lebih seksi," tutur Tomi.

Pinkprint Team selalu tampil beda setiap performa. Contohnya saja saat konsep acara bertema Jardin (bahasa Perancis), mereka mengenakan kostum ala taman. Mini costum yang mereka kenakan berupa underwear dengan aksesoris bunga yang didesain secara handmade lengkap dengan pernak-perniknya.

"Pinkprint Team adalah talent agency yang menaungi dan mengolah para dancer nya untuk menjadi dancer yang memiliki kemampuan lain seperti menyanyi, catwalk dan MC. Kita benar-benar menyiapkan semuanya secara maksimal dan semuanya berkualitas," ujar Tomi yang menegaskan bahwa Pinkprin Team akan tour keliling Indonesia pada tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela