Sukses

Entertainment

Walau Ku Jauh, Anthem LDR Terbaru dari Christie dan David NOAH

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh kerap menjadi hal sulit bagi banyak orang. Hal itu disadari Christie yang baru saja menangkan cerita tentang LDR dalam single Walau Ku Jauh. Lagu ini ia persembahkan sebagai penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih.

“Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (LDR) - hubungan jarak jauh. Kebanyakan lagu LDR bertemakan bernuansa sedih ya, jadi aku angkat dari sisi yang berbeda yang bisa justru menyemangati mereka yang sedang terpisah,” ujar Christie dalam press release yang diterima FIMELA (22/10).

Momen perilisan lagu ini juga dirasa tepat karena di masa pandemi ini banyak orang yang harus terpisah karena jarak,

“Apalagi di masa pandemi ini, banyak dari kita yang tinggal jauh dari orang yang kita cintai semakin sulit untuk saling bertemu karena masih terbatasnya kesempatan untuk travelling. Selain itu, kondisi pandemi ini juga menyebabkan banyak dari kita yang terpisah atau sulit bertemu dari orang yang dikasihi meskipun tinggal di kota yang sama. Dan bahkan kita kehilangan orang yang kita kasihi karena terkena dampak pandemi ini. Jadi, lagu ini pun juga bisa relevan tidak hanya kepada pasangan hidup dan kekasih yang saling mencintai, tetapi juga bagi orang-orang yang terpisah dari sahabat atau keluarga yang dikasihinya,” jelas Christie.

Cocok dengan David NOAH

Christie antusias dengan kolaborasinya demgam David NOAH di lagu ini. Ia merasa sudah menemukan chemistry dengan keyboardis NOAH tersebut, sehingga yakin lagu ciptaan David akan cocok ia bawakan.

 “Aku dan David sudah beberapa kali berkolaborasi, dimulai dari kesempatan untuk tampil berduet dengan NOAH membawakan lagu Andaikan Kau Datang di satu acara TV, lalu barengan collab membuat cover lagu ciptaan David, Separuh Aku. Aku rasa dia sudah sangat paham dan cocok dengan gaya bermusik aku. Ada cerita menarik saat aku kolaborasi dengan NOAH. Ternyata cukup banyak fans NOAH yang mulai request David untuk membuatkan lagu khusus buatku. Aku senang akhirnya bisa kejadian kolaborasi di lagu “Walau Ku Jauh” ini,” jelas perempuan lulusan Stanford University California itu. 

“Aku cerita ke David bahwa aku ingin sebuah lagu yang bisa menyemangati orang-orang yang sedang terpisah jauh oleh jarak dan waktu dengan orang yang mereka kasihi. Kita lalu memulai workshop di Musica Studios untuk bikin lirik dan lagunya. Project ini lumayan memakan waktu karena sempat ada beberapa kali perubahan arrangement-nya. David merupakan seorang musisi yang cukup perfeksionis, dan tidak ragu untuk membuat ulang musik dan arangement sampai dirasa pas dengan karakter vokal dan penjiwaanku,” tambahnya.

Karakter yang Bertemu

Di sisi lain David juga punya ketertarikan tersendiri dengan vokal Christie. Lebih dari teknis, sang musikus juga terkesan dengan kepribadian rekan kolaborasinya itu.

“Christie memiliki karakter vokal timbre yang khas. Saya sangat menikmati berkolaborasi dengan Christie karena dia terbuka akan kritik dan masukan, memiliki kemauan yang sangat tinggi dan bekerja keras untuk terus meningkatkan kemampuan bernyanyi. Saya yakin dengan karakter Christie tersebut yang tetap disertai dengan sikapnya yang rendah hati, akan membuatnya mampu untuk menjadi seorang penyanyi yang sukses,” ungkap David.

Music Video “Walau Ku Jauh” disutradarai oleh Upie Guava, salah seorang sutradara yang telah menghasilkan music video untuk berbagai artis ternama Indonesia.

“Aku juga sangat senang untuk mendapat kesempatan untuk mendapatkan support lagi dari Kak Upie Guava untuk menggarap Music Video Walau Ku Jauh. Kak Upie menyajikan konsep music video yang menyiratkan pesan utama dari lagu itu sendiri. Hal yang memisahkan kita dari orang yang kita cintai, bukan menjadi penghambat untuk kita untuk tetap dapat mensyukuri bahwa kita mempunyai perasaan cinta dan memiliki memori akan semua hal-hal yang indah kita lalui bersama. Hal inilah yang menguatkan kita dan mengapresiasi keindahan cinta yang kita pernah dan sedang rasakan. 

Lagu Penyemangat

Christie juga berharap agar lagu “Walau Ku Jauh” bisa menjadi sumber semangat untuk semua orang yang sedang berpisah baik sementara maupun selamanya melalui jarak dan waktu, dari orang-orang yang dikasihinya. 

Lagu terbaru Christie feat. David NOAH rilis pada 22 Oktober 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Apple Music, Spotify, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Official Music Video “Walau Ku Jauh” juga dapat dinikmati di Youtube Christie OFCL dan Musica Studio’s.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading