Azel Dinangga Retas Asa Lahirkan Album Pertama Lewat Single Hilang Arah

Rivan Yuristiawan25 Okt 2021, 03:24 WIB
Diperbarui 25 Okt 2021, 03:24 WIB
[Fimela] Azel Dinangga

Fimela.com, Jakarta Geliat industri musik yang mulai kembali hidup pasca paparan Covid-19 sejak tahun 2020 lalu memberikan harapan untuk para musisi muda untuk mencuat ke permukaan. Salah satu yang mencoba mengambil kesempatan untuk lahir di masa kebangkitan industri musik Indonesia ialah solois Azel Dinangga.

Alumni ajang pencarian bakat The Voice Indonesia itu meretas asa bisa melahirkan debut album solonya pada tahun 2022 mendatang. Untuk itu, ia pun mulai produktif berkarya, salah satunya dengan mengeluarkan single berjudul Hilang Arah.

"Hilang Arah menceritakan proses aku mencari cinta tapi selalu terbentur dengan hal-hal yang dihentikan, harus dihentikan gitu, akhirnya kita mencari rumah untuk pulang. Saat kita mencari rumah untuk pulang akhirnya kita hilang arah," ungkap Azel menceritakan tentang single perdananya sebagai solois tersebut.

 

Mantap Sendiri

[Fimela] Azel Dinangga
Peluncuran single Azel (Foto; Istimewa)

Lebih lanjut, Azel bercerita jika sebelum memutuskan untuk menjadi solois, ia sempat bergabung dengan sebuah grup band. Sayangnya, saat itu semuanya tak dikonsep secara matang sehingga harus berhenti di tengah jalan.

Kini, Azel pun mantap bersolo karier. Selain mencipta dan memproduseri sendiri, untuk lagu Hilang Arah ia bekerjasama dengan Madja Records untuk urusan distribusinya.

"Jadi perbedaan sama sekarang, kalau dulu harus ngalah sama temen-temen lain (di band) kalau mau bikin keputusan. Kalau sekarang enaknya apa-apa sendiri, kalau salah ditanggung sendiri, bener ditanggung sendiri. Lebih enak sih sendiri," paparnya.

Materi Album

[Fimela] Azel Dinangga
Peluncuran single Azel (Foto; Istimewa)

Meski baru saja keluar dengan single perdana, namun niatan Azel untuk memiliki album bukan hal yang masih diangan-angan. Terbukti, sampai saat ini ia mengaku sudah memiliki sekitar delapan lagu yang akan digenapkan menjadi 12 lagu untuk materi album yang rencananya di rilis pada tahun 2022 mendatang.

"Album 2022 prosesnya udah ada tujuh sampai delapan lagu, nanti totalnya ada 10 sampai 12 lagu. Jadi satu single dulu, nanti single lagi sampai jadi album. Itu sekaligus ngumpulin materi untuk album," pungkas Azel.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela