Sukses

Entertainment

Lebih Personal dan Emosional, Dira Sugandi Tandai Era Baru Lewat 'Back In Time'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi bersuara emas asal Indonesia, Dira Sugandi kembali membawa project musik terbaru. Bisa dibilang karyanya kali ini menyuguhkan sesuatu yang istimewa. 

Pertama, lagu berjudul 'Back In Time' ini menandai era baru bagi solois kelahiran Bandung tersebut. Kini ia memperkenalkan diri sebagai DIRA, sebuah nama yang turut menandai eksplorasi musik terbarunya saat ini.

Lewat karya terbarunya, DIRA mengajak kita berefleksi pada memori-memori masa lalu. "Bukan ingin kembali ke masa lalu, tapi lebih ke mengenang momen-momen yang pernah kita lewati," ujar DIRA dalam sesi dengar secara virtual lagu Back In Time, Senin (25/10/2021).

Lagu terbaru ini akan beredar di berbagai platform musik digital pada esok hari, Selasa (26/10/2021). DIRA juga telah menyiapkan sebuah video musik yang akan menampilkan persona barunya secara visual.

Produser Kelas Dunia

Hal spesial kedua di single DIRA kali ini adalah keterlibatan Harvey Mason Jr. sebagai produser. Harvey merupakan penulis lagu, produser, dan CEO dari The Recording Academy. organisasi industri musik di Amerika Serikat yang menggelar GRAMMY Awards.

Kiprahnya di dunia musik sudah tidak perlu diragukan, di mana ia menghasilkan karya untuk banyak penyanyi legendaris seperti Aretha Franklin, Whitney Houston, dan Michael Jackson. Ia juga menjadi sosok yang dipercaya nama-nama besar saat ini seperti Beyoncé, Justin Bieber, dan Chris Brown.

Tak hanya tu, Harvey Mason Jr. juga telah bekerjasama untuk aksi-aksi K-Pop populer seperti EXO, Red Velvet, dan NCT. Karenanya DIRA merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk workshop dan merekam lagu-lagu terbarunya bersama Harvey di Amerika Serikat.

Eksplorasi Baru

Menilik dari lagu Back In Time, DIRA melakukan eksplorasi yang menarik. Selama ini ia dikenal dengan teknik vokal luar biasa, dengan nada tinggi maupun riffs serta improvisasi rumit di panggung. Kini DIRA lebih mengedepankan perasaan.

DIRA mencoba menghayati tiap nada dan lirik yang ia lantunkan, dengan menakar emosi yang pas. Ia meyatakan eksplorasi ini jadi bagian dari perjalanannya di kancah musik.

"Memang aku sudah lama ingin eksplor another side of Dira yang belum banyak orang denger. Sebagai penyanyi, aku harus eksplor terus," ujarnya.

Sejauh ini ia sudah merekam tiga lagu dari sekitar tujuh lagu yang ia buat di Amerika Serikat. Menarik tentunya menantikan karya-karya baru dari salah satu penyanyi berkarakter kuat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading