Lipsync Lirik Rasis, Giselle aespa Akui Salah dan Meminta Maaf

Nizar Zulmi26 Okt 2021, 10:24 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 10:24 WIB
aespa

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu netizen sempat dihebohkan dengan beredarnya video lipsync tiga member aespa. Yang paling jadi sorotan adalah Giselle yang menirukan kata rasis dalam lirik lagu tersebut dengan gerak mulut.

Netter langsung menyuarakan keberatannya dengan tindakan tersebut. Selang beberapa lama agensi SM Entertainment akhirnya menurunkan postingan yang sudah terlanjur ramai itu.

Pada 25 Oktober 2021, Giselle akhirnya buka suara melalui akun Twitter resmi aespa. Ia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas perbuatannya yang dinilai tidak pantas.

Kata Giselle

Giselle aespa. (SM Entertainment via Soompi)
Giselle aespa. (SM Entertainment via Soompi)

Giselle menyatakan tak ada maksud apa-apa saat lipsync lirik lagu Love Galore dari SZA. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

"Aku ingin meminta maaf telah menirukan kata yang salah dalam lirik lagu yang terdengar di lokasi (syuting MV). Aku tak bermaksud melakukannya dengan tujuan apapun, karena saat itu aku hanya terbawa suasana saat lagu artis favoritku diputar. Aku benar-benar meminta maaf. Aku akan terus belajar dan lebih berhati-hati dalam tindakanku ke depannya," tulisnya (25/10).

Perdebatan Netizen

Giselle aespa. (SM Entertainment via Soompi)
Giselle aespa. (SM Entertainment via Soompi)

Menanggapi permintaan maaf itu, netizen memberi tanggapan beragam. Beberapa dari mereka menyayangkan insiden tersebut, karena Giselle merupakan member aespa yang lancar berbahasa Inggris, maka ia dinilai abai saat menirukan lirik tersebut.

Sementara ada juga yang mengingatkan dengan nada positif, agar ia lebih berhati-hati dalam tindakannya. "Belajar dari kesalahan dan mengembangkan diri adalah hal penting, terlebih bagi mereka yang berada di spotlight. Tetaplah tumbuh!" tulis salah satu netter.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela