Sukses

Entertainment

Mengidap Bipolar, Marshanda Menjalani Terapi Ketamin di Amerika

Fimela.com, Jakarta Lantaran mengidap bipolar, baru-baru ini Marshanda melakukan sejumlah terapi di Amerika Serikat. Tak hanya terapi suara dan sinar, perempuan berwajah cantik ini menjalani terapi ketamin melalui suntikan.

Di Indonesia, ketamin belum legal sedangkan pemerintah Amerika Serikat sudaha melegalkannya. “Jadi aku datang ke sana, treatment Ketamin dua kali seminggu selama dua minggu,” ujar Marshanda pada sebuah video di channel YouTube Maia Al El Dul beberapa waktu lalu.

Marshanda menyebut jika terapi ketamin sangat penting untuk kesehatan mental, terutama bagi pengidap bipolar. Ia juga membeberkan detail empat sesi terapi ketamin yang dijalaninnya. “Aku masih sadar ya, jadi disuntikin gitu pakai liquid bentuk Ketamin-nya semalam 50 menit terus aku kayak banyak mendapat vision begitu lo tapi aku sadar,” ungkap Marshanda.

Banyak Pertanyaan

Selama ini, banyak pertanyaan yang ada di benak Marshanda dari masalah keluarga hingga kepribadiannya. Sebagian pertanyaan itu akhirnya terjawab ketika menjalani terapi ketamin.

“Banyak banget pertanyaan aku yang deep down seumur hidup tuh menggantung buat aku dan bikin aku… Pokoknya pertanyaan-pertanyaan itu terjawab,” jelasnya.

“Terjawabnya tuh terasa kayak ini pesan yang kudapat selama sesi healing Ketamin tuh terasa kayak kebenaran. Terasa banget,” lanjutnya.

Tujuan Terapi

Sebelum terapi ketamin dimulai, pasien diminta untuk menentukan tujuan dari terapi. Marshanda ingat, sebelum terapi kedua, ia menetapkan tujuan ingin merasa aman di dunia.

“Dunia itu tempat yang aman tapi aku pengin jadi orang yang merasa begitu. (Untuk sesi terakhir) aku pengin menjadi limitless free,” tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

Loading