Alasan Unik Dira Sugandi Usung Nama Panggung Baru

Nizar Zulmi27 Okt 2021, 05:24 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 05:24 WIB
Dira Sugandi

Fimela.com, Jakarta Penantian Dira Sugandi untuk merilis karya musik baru kini berakhir. Ia baru saja memperkenalkan single baru berjudul Back In Time yang melibatkan produser dari The Recording Academy, Harvey Mason Jr.

Perlu waktu sekitar setahun untuk mewujudkan kolaborasi spesial ini. Dari proses membuka obrolan, menanti jawaban hingga workshop dan rekaman di Amerika pun terbayar dengan karya yang ditawarkan.

Penyanyi 38 tahun ini pun kini membawa nama panggung baru, yakni dengan mononim DIRA. Rupanya ada alasan menarik yang diungkap Dira Sugandi terkait perubahan nama tersebut.

Alasan Menarik

DIRA
DIRA, sosok baru dari Dira Sugandi (Instagram @dirasugandi)

Dalam sesi dengar single Back In Time bersama media, Dira menjelaskan tentang awal mula perubahan nama. Ia mengungkap jika hal itu datang dari sesuatu yang sederhana.

"Waktu aku kolaborasi dengan musisi-musisi luar, mereka kesulitan mengucapkan nama belakangku dengan benar. Kan kadang agak sebel ya. Dari situ kepikiran untuk ganti nama panggung," jelasnya.

Persona Baru

Dira Sugandi
DIRA (via Pandora Visions)

Dengan nama baru, DIRA juga ingin memperkenalkan sisi lain dirinya dalam karya-karyanya kali ini. Dari single Back In Time terlihat bagaimana Dira mengeksplor musiknya dengan pendekatan berbeda, tanpa mengurangi kualitas yang ia punya.

DIRA ingin total dalam perubahannya ini, dan hal itu ia tunjukkan di laman Instagramnya. Berbagai postingan lama ia sembunyikan, seperti membuka lembaran baru dengan persona kali ini. Back In Time sudah bisa didengar di berbagai platform musik digital dan video musik yang akan segera diluncurkan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela