Sukses

Entertainment

[Magnificent Celebrity] Cinta Laura: Cantik, Pintar, dan Peduli

Fimela.com, Jakarta Awal kemunculannya, Cinta Laura sudah mencuri perhatian publik dengan logatnya saat menggunakan bahasa Indonesia. Beranjak besar, kariernya di industri hiburan pun semakin menanjak, begitu mantap menapaki tangga popularitas.

Cinta Laura pun menjelma menjadi seorang entertainer yang demikian profesional, dan tentu saja sosok yang cantik karena darah Jerman yang mengalir pada dirinya dari sang ayah, Michael Kiehl. Tercatat, sudah begitu banyak film dan sinetron yang diperankan olehnya.

Pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini telah menjajal peran di belasan judul film, diantaranya Oh Baby, Seleb Kota Jogja, After The Dark, The Wallflower, Target, Mati Anak, Jeritan Malam, juga Devil on Top.

Demikian halnya dengan sinetron, Cinta pun pernah membintangi Cinderella, Cinta, Upik Abu dan Laura, Air Mata Cinta, dan Mimo Ketemu Poscha. Dan tak hanya dunia akting, Cinta juga merupakan penyanyi dengan banyak hit single seperti Tulalit, Penghianat Cinta, Cinta atau Uang yang laris di pasaran.

Cinta Laura juga banyak diganjar dengan ragam penghargaan, diantaranya Aktris Ngetop SCTV Awards 2007, Aktris Terfavorit Panasonic Awards 2007, Icon Dance Off AXN Asia 2009, Karya Produksi Dance/Dance Electronic Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2011, dan lainnya.

Pentingkan Pendidikan

Di tengah kariernya yang berada di puncak, Cinta Laura tak selalu silau. Hingar bingar dunia entertainment pun disisihkan sementara olehnya yang ketika itu memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat.

Cinta membuktikan keseriusannya dalam hal pendidikan dan sekaligus membuktikan bahwa baginya pendidikan adalah nomer satu. Ia pun melenggang ke Columbia University. 3 tahun berikutnya ia berhasil lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan gelar kehormatan cum laude.

Ia bahkan meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus di tahun yang sama dengan Cinta.

Peduli Sesama

Tak hanya sosok yang memiliki kecantikan dan kepintaran, namun, Cinta Laura merupakan seorang perempuan dengan empati lebih. ia demikian peduli kepada sesama yang membutuhkan. Tak heran ketika dirinya senang terlibat dalam misi sosial.

Seperti pada 2015 silam, dimana , perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 ini didaulat menjadi Brand Ambassador pertama Indonesia Againts AIDS. Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat Indonesia dan generasi muda lainnya di Asia.

Selain itu, ia juga memiliki yayasan bernama Soekarseno Peduli yang memiliki perhatian pada pendidikan anak kurang mampu. Cinta Laura juga dikenal sebagai perempuan mandiri, pebisnis tangguh, pegiat sosial, dan juga influencer.

Dengan segala kelebihannya tersebut, maka pantas jika Cinta Laura menjadi salah satu nominasi dalam kategori Magnificent Celebrity menyambut perayaan ulang tahun FIMELA yang ke-11. Bagi sahabat FIMELA yang merasa Cinta Laura cocok sebagai profil selebriti perempuan yang menginspirasi, silakan vote Cinta Laura untuk meraih Magnificent 11 Award di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading