[Magnificent Celebrity] Maudy Ayunda: Cemerlang di Karier dan Pendidikan

Rivan Yuristiawan09 Nov 2021, 08:06 WIB
Diperbarui 09 Nov 2021, 08:06 WIB
Maudy Ayunda.

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda menjadi salah satu selebriti Indonesia yang memiliki banyak talenta. Memulai karier lewat seni peran pada 2005 lalu, gadis kelahiran 19 Desember 1994 itu menghabiskan masa remajanya lewat berbagai peran di banyak judul sinetron.

Beranjak dewasa, Maudy Ayunda lantas mengepakkan sayapnya ke jangkauan yang lebih besar di industri hiburan. Ia lantas bertransformasi menjadi seorang penyanyi pada 2011 lewat debut album yang berjudul Panggil Aku. Tak cuma bernyanyi, ia juga piawai dalam memainkan banyak instrumen musik seperti gitar dan piano.

Dari dua karier yang dijalani, pemain film Perahu Kertas itu juga sempat diganjar beberapa penghargaan baik di bidang seni peran maupun tarik suara. Di usia yang masih terbilang muda, Maudy Ayunda bisa dibilang sudah menjadi panutan bagi generasinya.

 

Serius dalam Pendidikan

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Memiliki karier yang cemerlang diusia muda nampaknya tak membuat Maudy Ayunda puas. Di puncak popularitasnya, Maudy lantas berbelok arah menjauh dari sorot kamera ketika memutuskan untuk mengejar gelar akademis.

Tak tanggung-tanggung, Maudy Ayunda saat ini berstatus sebagai lulusan dari Oxford University untuk jenjang S1 dan lulus pada 2016 lalu. Tak berpuas, ia kemudian, ia langsung melanjutkan menempuh gelar Magister di Stanford University dan dinyatakan lulus pada 2021.

Diakui Dunia Internasional

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Atas prestasi cemerlangnya dalam karier dan pendidikan, Maudy Ayunda pun mendapat pengakuan dunia internasional. Tahun ini, namanya masuk dalam daftar 30 under 30 Asia 2021 versi majalah Forbes dalam kategori Entertainment and Sports. Majalah terkemuka di kancah internasional itu menyoroti rentetan prestasi Maudy Ayunda, mulai dari karier hingga pendidikannya.

Atas prestasi cemerlang dalam karier dan pendidikan, FIMELA memilihnya menjadi salah satu nominasi untuk kategori Magnificent Celebrity untuk ajang Magnificent 11 Awards dalam rangka perayaan ulangtahun FIMELA yang ke-11. Jika sosok Maudy Ayunda dengan segala prestasinya dianggap layak sebagai salah satu perempuan inspiratif di Indonesia, Sahabat FIMELA bisa memilih namanya sebagai peraih gelar Magnificent Celebrity dengan voting di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela