Sukses

Entertainment

[Magnificent Streaming Platform] Netflix: Pelopor Penyedia Layanan Streaming Film

Fimela.com, Jakarta Netflix adalah layanan yang memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan kapan pun, di mana pun, dan berbagai device seperti smartTV, PC, laptop, smartphone, dan tablet. Ibaratnya Netflix seperti tempat penyewaaan DVD, akan tetapi menawarkan film digital di dunia maya.

Mirip langganan televisi berbayar, Netflix bersih dari iklan, penonton tidak perlu menunggu jadwal penayangan serial televisi dan bisa menentukan sendiri konten yang ingin ditonton. Untuk menikmati layanan tersebut, harga yang dipatok relatif murah. Mulai dari Rp 109.000 pengguna bisa mengakses koleksi film dan serial televisi yang ada di Netflix.

Syarat mutlaknya para pengguna Netflix harus mempunyai jaringan internet yang mumpuni. Pasalnya Netflix mengusung mekanisme streaming.

Pelopor

Netflix merupakan pelopor layanan sewa film online. Netflix didirikan sejak 1997, mereka mengakomodasi arsip film paling lengkap dengan wilayah pengoperasian terbanyak.

Awalnya Netflix hanya menyewakan DVD yang dapat langsung dikirimkan ke alamat pelanggannya. Sang pendiri, Reed Hastings ingin mempunyai bisnis streaming. Berkat kegigihannya, pada 2007 Netflix mulai memberikan layanan streaming tanpa mempunyai pesaing satupun.

Berkembang Pesat

Hingga kini, Netflix sudah tersedia di berbagai negara kecuali Korea Utara, Suriah, Tiongkok, dan Krimea. Di Indonesia, Netflix mulai masuk pada awal 2016 dan langsung disambut baik oleh publik.

Pada 2020, Netflix Indonesia sudah mempunyai 900.000 pelanggan. Di 2021, kemungkinan besar angkanya akan naik seiring dengan banyaknya film Indonesia yang dirilis di Netflix.

Dengan segala kelebihannya tersebut, maka pantas rasanya jika Netflix menjadi salah satu nominasi dalam kategori Magnificent Streaming Platform, menyambut perayaan ulang tahun FIMELA yang ke-11. Bagi sahabat FIMELA yang ingin melakukan vote untuk Netflix, silakan klik di sini supaya Netflix bisa meraih Magnificent 11 Award.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading