Sukses

Entertainment

Alasan Nadine Chandrawinata Masih Menyimpan Uang Kertas 500 Rupiah

Fimela.com, Jakarta Pada era 90-an, pemerintah Indonesia mengeluarkan uang pecahan 500 rupiah berbentuk kertas. Siapa yang menyangka jika Nadine Chandrawinata masih menyimpan uang pecahan 500 rupiah berbentuk kertas itu.

Bahkan perempuan kelahiran 8 mei 1984 itu menyimpan pecahan 500 rupiah itu dengan sangat rapi. Pasalnya mata uang 500 rupiah itu tidak lecek sama sekali.

Hal tersebut diperlihatkan Nadine Chandrawinata melalui akun Instagram pribadinya. Uang kertas tersebut merupakan pemberian sang ayah saat Nadine masih duduk di sekolah dasar.

"Hari ini saya tunjukkan salah satu koleksiku, 500 rupiah tahun 1992. Uang 500 rupiah ini dikasih sama papaku waktu SD," tulis Nadine Chandrawinata.

Alasan

Istri dari Dimas Anggara ini punya alasan mengapa ia masih menyimpan uang tersebut. "Dan kusimpan dengan baik sampai sekarang, kenapa?ngefans!" jelasnya.

Bukan ngefans dengan nilai mata uang tersebut, namun orang utan yang di mata uang 500 rupiah itu. "Pertama kali tahu ORANG UTAN ini, lewat RUPIAH, bangga pas tahu species ini ada di Indonesia, sejak itu aku bilang sama diriku sendiri, aku harus lihat sendiri orang utan dan keindahan alam Indonesia," ungkapnya.

Jaga Orang Utan

Nadine Chandrawinata sudah berhasil melihat secara langsung orang utan tersebut. Apalagi orang utan merupakan spesies unik dari Indonesia.

"Perlu diketahui, orang utan itu Indonesia bgt dah!Orang utan merupakan species yang unik dan ikonik Indonesia karena satwa ini endemik Indonesia.Dan sekarang terancam, appendix 1, hiks… karena rentan kepunahan 🥲.Lewat rupiah, kita diingatkan, kita punya ikonik ini dengan alamnya yang luar biasaaaaa 👍yuks kita jaga apa yang masih bisa kita jaga!" tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading