Sukses

Entertainment

Bisa Live Musik Konser, Cita Citata Merasa Rindunya Terobati

Fimela.com, Jakarta Industri musik mengalami imbas yang sangat besar kala pandemi berlangsung. Para pelakunya pun merasakan imbas yang sama. Sebagaimana pedangdut Cita Citata yang merasa sangat rindu untuk melakukan konser lagi di atas panggung.

Dan kerinduan Cita Citata itu sepertinya bakal segera terobati dengan sebuah konser virtual. Karena meski digelar secara virtual, namun konser tersebut melibatkan penontonnya secara aktif.

“Persis konser beneran. Penonton bisa request lagu, bisa nyawer. Aku juga bisa nyapa penonton. Pokoknya kerinduanku untuk kumpul bersama penonton bakal terobati,” kata Cita Citata ditemui di kantor KipasKipas, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17/11/21).

192 Artis

Konser virtual yang dimaksud Cita Citata adalah konser di aplikasi live streaming terbesar di Indonesia, BIGO LIVE. Nama eventnya Super VIP Music Festival. Cita Citata tak sendiri, karena akan ada 192 artis dan musisi ternama Indonesia yang hadir di event tersebut.

Beberapa artis dan musisi top selain Cita Citata yang terlibat diantaranya, Danila, Rizky Febian, Fourtwnty, Aura Kasih, The Panturas. Dengan dipandu MC kondang, Indra Bekti. Selain itu, BIGO LIVE juga menampilkan host dan penyanyi dari official hostnya. Dan juga sebagai penutup acara, DJ performance.

Acara Super VIP Musik Festival sudah bisa disaksikan di BIGO LIVE di bulan November 2021 ini. Super VIP Music Festival sendiri akan dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat pukul 19.30-22.30 WIB. Event ini akan digelar sepanjang tahun 2021 sampai Desember 2022.

Sudah Positif

Cita Citata pun mengapresiasi upaya BIGO LIVE yang ingin membuat perubahan dari sebelumnya dikenal banyak berisi siaran langsung dari wanita seksi, dengan image siaran langsung wanita seksi, menjadi aplikasi streaming dengan konten-konten positif.

“BIGO ini kan aplikasi besar, dan wadah juga. Cita baru tahu kalau BIGO mudah mulai ketat agar kontennya lebih sopan. Konotasi yang dulu tuh yang seksi, sekarang ternyata sudah positif,” katanya.

“Sekalian Cita ingin memperdalam dan adaptasi sama media digital. Karena media digital sekarang penting membuat kita sebagai musisi dan content creator, nggak hanya terkenal di Indonesia. Tapi ke dunia,” sambung Cita Citata lagi.

 

Terdepan

Selain menampilkan konser musik, BIGO LIVE juga membagikan kuis berhadiah jutaan rupiah bagi pengguna BIGO LIVE setiap eventnya. Dengan event live music festival tersebut, diharapkan dapat menanamkan positioning BIGO LIVE di Indonesia sebagai platform live interaktif yang membuat konten acara positif. Tak hanya live musik saja, ke depannya BIGO LIVE juga akan terus membuat program acara kompetisi dan program positif lainnya.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, BIGO LIVE memang akan terus berusaha menjadi platform aplikasi live streaming interaktif yang terdepan dalam hal konten positif. Hal ini diwujudkan dengan menggunakan teknologi AI (Kecerdasan Buatan).

“Dengan menggunakan teknologi AI, kami dapat mendeteksi secara canggih jika ada pengguna yang melanggar ketentuan. Seperti merokok atau gestur sensual, akan secara otomatis diblock/banned. Dari mulai block sementara sampai akan di block secara permanen dan juga BIGO LIVE mewajibkan penggunanya harus berumur 18 tahun keatas," jelas Direktur BIGO, Mrs. Kelly, mengungkap komitmen BIGO LIVE dalam menyuguhkan konten yang positif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading