Sukses

Entertainment

Dipha Barus Gandeng Afgan dan Esther di 'Keep It Hush'

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir tahun 2021, produser musik Dipha Barus bakal merilis single terbaru berjudul Keep It Hush. Di lagu teranyarnya ini, dia menggandeng penyanyi Afgan dan Esther Geraldine.

Lagu yang bakal bisa didengarkan publik mulai Jumat (26/11/2021) mendatang ini merupakan respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri sendiri.

"Di masa sekarang, bagi gue, kita harus menggunakan media sosial itu beneran digunakan untuk kepentingan yang baik. Terserah menurut kalian kepentingan yang baik itu apa, tapi bagi gue, yang ada sekarang itu kita diperalat sama media sosial. Kita terlalu sharing banyak story," ujar Dipha Barus saat preskon secara virtual, Rabu (24/11/2021).

Fenomena Oversharing di Medsos

Sebelumnya, Dipha Barus melakukan studi tentang oversharing di media sosial bersama tim penulis lainnya, seperti, Stephanie Poetry, Monica Karina, Matter Mos, dan Kamga. Menurut dia, ada nilai yang salah karena seseorang selalu mengacu hidupnya pada dunia sosial.

"Inti lirik ini tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui orang lain. Enggak semuanya harus dibagi, dan enggak semuanya harus dikomentari,” tuturnya.

Pembuatan lagu Keep It Hush sebenarnya sudah sangat lama. Dipha membuat lirik saat dirinya berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya Dipha memilih untuk menyimpan demo lagu tersebut hingga akhirnya mengubah bentuk lagu tersebut serta menggandeng Afgan dan Esther.

Simpan Pesan Mendalam

Di acara yang sama, Afgan mengaku sangat senang bisa terlibat dalam proyek terbaru Dipha Barus. Menurutnya, vibe musik di Keep It Hush sudah memberikan energi yang sangat positif untuknya.

"Gue pertama kali dengar musik demonya saja sudah suka. Ini Dipha banget lah pokoknya, very tropical, kayak rasanya gue langsung ingin ke Bali, ke pantai. Dengar vibe musiknya saja sudah ngasih energi it feels good, tapi pas lu dengar liriknya ternyata punya pesan dalam. Gue suka dengan kombinasi di lagu ini," ujar Afgan.

Tak berbeda jauh dengan pendapat Afgan, Esther juga setuju bahwa atmosfer lagu “Keep It Hush” sangat identik dengan karakteristik dalam karya-karya Dipha Barus.

"Pesan di belakang lagu sebenarnya dalam banget. Lagu ini bicara tentang suatu permasalahan yang serius, tapi lagunya sendiri dibawakan dengan ringan, gampang didengar, gampang bikin joget, it's very like kak Dipha, sih," ujar Esther.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading