Bio One Ungkap Keinginan Jadi Musisi

Rivan Yuristiawan30 Nov 2021, 10:24 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 10:24 WIB
[Fimela] Bio One

Fimela.com, Jakarta Aktor Bio One ternyata masih ingin terus mengeksplorasi kemampuannya di bidang seni. Sudah terbilang mapan sebagai aktor, ia kini memiliki hasrat untuk merambah ke bidang musik.

Hal tersebut merupakan buntut dari perannya di serial Write Me A Love Song yang tayang di platform Viu. Di situ, pria 23 tahun itu berperan sebagai Kun yang merupakan musisi idealis.

"Ada rencana setelah peran ini mungkin aku akan lebih serius di musik karena dapat banyak bngt tentang musik kan. Ya mungkin aku bakal keluarin lah satu atau dua lagu untuk berkancah di dunia musik ya walaupun masih baru banget hitungannya," ungkap Bio One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

 

Tak Asing

[Fimela] Bio One
Bio One di Falcon Pictures (Bambang E Ros/Fimela.com)

Dunia musik sendiri bukanlah sesuatu yang asing bagi pemilik nama lengkap Juan Bione Subiantoro itu. Saat mendalami karakter Kun untuk serial Write Me A Love Song yang menuntutnya bertindak layaknya musisi profesional, dirinya sudah memiliki dasar-dasar bermusik karena mahir memainkan gitar.

"Mendalami untuk main musiknya (di serial) kebetulan saya udah bisa main gitar sih, cuma di sini lebih dikasih kunci-kunci yang kompleks, diajarin teori-teori musik yang bener, birama, harmonisasibsegala macam. Jadi emang belajar banyak bangrt hal baru tentang musik di sini," paparnya.

Persiapkan Diri

[Fimela] Bio One
Bio One di Falcon Pictures (Bambang E Ros/Fimela.com)

Namun begitu, niatan dan kemampuan yang dimiliki serta pengetahuan tentang musik yang didapat dari serial Write Me A Love Song tak serta merta membuat mantan kekasih Anya Geraldine itu gegabah untuk segera terjun ke industri musik secara profesional. Ia mengaku masih harus mempelajari lebih dalam tentang hal-hal teknis sebagai musisi sebelum memutuskan serius terjun ke dunia tarik suara.

"Kan semuanya butuh persiapan, butuh proses untuk menjadi seorang musisi yang benaran. Kalau ini kan aku berakting sebagai musisi, tapi untuk jasi musisi benaran aku rasa kapasitas dan skill-ku masih jauh banget, jadi harus belajar lagi lebih jauh untuj menjadi musisi benaran," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela