8 Drama Korea Baru yang Tayang di Bulan Desember

Fimela Reporter02 Des 2021, 19:24 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 19:24 WIB
K-Drama Our Beloved Summer

Fimela.com, Jakarta Drama Korea menjadi salah satu tontonan terlaris di pasaran. Kisahnya yang ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari membuat drama Korea menjadi hiburan favorit banyak orang

Memasuki bulan terakhir di 2021, deretan drama Korea pun siap dirilis. Para penonton akan disuguhkan dengan beragam judul drama Korea dari berbagai genre, seperti komedi romantis, thriller, maupun fantasi.

Beberapa drama Korea yang dinanti seperti Snowdrop dan Bad and Crazy akan rilis dalam hitungan hari. Simak deretan drama Korea lainnya yang akan rilis di bulan ini!

Our Beloved Summer

K-Drama Our Beloved Summer.
K-Drama Our Beloved Summer (Soompi.com).

Our Beloved Summer

Bagi para pecinta drama komedi romantis, drama Our Beloved Summer tidak boleh dilewatkan. Lewat drama ini, aktor Choi Woo Sik dan Kim Da Mi kembali reuni, setelah sebelumnya berperan di The Witch.

Our Beloved Summer berkisah tentang pasangan mantan kekasih yang saling membenci, hingga akhirnya berjanji untuk tidak akan bertemu kembali. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Mereka terpaksa bertemu lagi akibat sebuah rekaman 10 tahun lalu yang menjadi viral.

Selain Kim Da Mi dan Choi Woo Sik, terdapat pula Kim Sung Cheol, dan No Jung Ui yang berperan dalam drama ini. Mulai 6 Desember mendatang, penonton sudah bisa menyaksikannya melalui platform streaming Netflix dan SBS.

 

Snowdrop

Snowdrop
Snowdrop (Foto: Disney+ Hotstar)

Drama yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK ini telah menjadi perbincangan, bahkan jauh sebelum perilisannya. Lewat Snowdrop, Jisoo BLACKPINK melakukan debut aktingnya.

Berlatar belakang 1987 masa Gerakan Demokrasi, drama ini berkisah tentang seorang pria yang melarikan diri dari penjara politik di Korea Utara. Usaha pelarian pria tersebut dibantu oleh seorang mahasiswi bernama Eun Yong Roo. Dari sana, muncul benih-benih cinta di antara keduanya.

Drama bergenre percintaan ini dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2021. Penonton bisa menyaksikannya lewat platform streaming JTBC dan Disney+.

Artificial City

K-Drama Artificial City.
K-Drama Artificial City (Soompi.com)

Drama Artificial City merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta psychological drama. Pasalnya, drama ini mengungkap sisi gelap orang-orang ternama yang terlibat dalam perusahaan konglomerat yang berpengaruh di dunia politik dan keuangan di Korea Selatan.

Drama ini sekaligus menjadi ajang comeback Park Soo Ae setelah lama tak terlihat di layar kaca. Aktor lain yang turut membintangi drama ini adalah Kim Kang Woo dan Kim Mi Sook. Artificial City dapat disaksikan mulai 8 Desember di JTBC.

 

When Flowers Bloom, I Think of the Moon

Poster When Flowers Bloom, I Think of the Moon
Poster When Flowers Bloom, I Think of the Moon (Foto: Instagram/kdramadiaryofficial)

Berbeda dengan kebanyakan drama yang akan rilis di Desember, When Flowers Bloom, I Think of the Moon mengangkat latar era Dinasti Joseon. Kala itu, undang-undang yang dibuat sangat ketat dan tidak sesuai dengan keinginan para penduduk.

Drama yang dibintangi oleh Lee Hye Ri, Yoo Seung Ho, Byeon Woo Seok, dan Kang Mi Na.dapat disaksikan mulai 20 Desember mendatang, drama ini dapat disaksikan di KBS2 dan VIU.

Uncle

Drama Korea "Uncle"
Drama Korea "Uncle" (Foto: Wikipedia)

Oh Jung Se, aktor pemeran Jung Goo Young dalam drama Jirisan akan berperan dalam drama Uncle sebagai pemeran utama. Kisahnya mengangkat tentang seorang musisi yang putus asa dan tidak punya pekerjaan.

Meskipun sedang berada di titik terendah dalam kehidupannya, ia dititipkan untuk merawat keponakannya yang masih kecil. Ia pun kemudian berusaha keras untuk bertahan hidup dan merawat anak tersebut.

Uncle dibintangi oleh Oh Jung Se, Lee Kyung Hoon, dan Jeon Hye Jin. Drama besutan TV Chosun ini akan rilis pada 11 Desember 2021 mendatang.

 

Bad and Crazy

Serial drama Korea "Bad and Crazy"
Serial drama Korea "Bad and Crazy". (Foto: iQiyi)

Bad and Crazy menghadirkan duel akting antara dua aktor tampan Korea Selatan, yakni Wi Ha Joon dan Lee Dong Wook. Drama ini akan tayang pada 17 Desember mendatang di tvN dan iQiyi.

Drama dengan genre thriller ini fokus pada karakter utama yang berprofesi sebagai seorang detektif. Meski kompeten dalam bidangnya, detektif tersebut gemar berkorupsi dan memiliki karakter materialistis. Hingga akhirnya hadir seseorang yang mampu menyelamatkan kehidupannya.

 

Bulgasal

K-Drama Bulgasal: Immortal Souls.
K-Drama Bulgasal: Immortal Souls (Soompi.com).

Selain Snowdrop, drama lainnya yang akan tayang pada 18 Desember adalah Bulgasal. Drama bergenre fantasi ini mengangkat kisah dua karakter misterius yang mengulang kematian, reinkarnasi kembali, dan hidup selama 600 tahun.

Kabarnya drama tersebut akan menggantikan serial Jirisan. Sementara itu, nama Bulgasal diambil dari sebutan bagi makhluk pemakan darah manusia yang juga dikutuk dengan keabadian. Bintang yang berperan dalam drama ini antara lain Lee Jin Wook, Kwon Na Ra, Gong Seung Yeon, dan Lee Joon.

 

Only One Person

Poster serial drama "Only One Person".
Poster serial drama "Only One Person". (Foto: Korean Drama List)

Tidak hanya Jisoo BLACKPINK yang akan memulai karier aktingnya. Kini, Joy Red Velvet juga akan debut akting melalui drama Only One Person.

Serial bergenre melodrama ini berkisah tentang tiga perempuan yang sakit parah dan bertemu di rumah sakit. Ketiganya terjerat ke dalam kasus pembunuhan yang tidak terduga dan mulai melakukan perjalanan ajaib untuk menghadapi ‘only person’.

Serial drama ini akan tayang perdana di JTBC mulai 20 Desember 2021 mendatang. Selain Joy Red Velvet, hadir juga Kim Kyung Nam, Ahn Eun Jin, dan Kang Ye Won.

 

Penulis: Nathania Marisa

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela