Sukses

Entertainment

Cerita Makki Ungu yang Gagal Jadi Bassist Slank

Fimela.com, Jakarta Bassist Ungu, Makki Parikesit rupanya sempat menjadi personel grup band Slank. Sayangnya, dia kalah audisi dengan Ivan Kurniawan atau biasa disapa Ivank Slank.

Awalnya, Makki sempat main ke markas Slank, Potlot yang berlokasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan usai menyelesaikan pendidikan di luar negeri. Kemudian Bimbim, pentolan Slank mencoba mengaudisi Makki untuk menjadi bassist grup band tersebut.

"Pada waktu itu, mereka mau rekaman lagi pas gue kelar kuliah di luar. Gue lagi nongkrong di Potlot, mereka cari bassist dan cari gitaris. Yah hampir jadi bassist Slank," kata Makki sambil tertawa saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Makki bercerita, kala itu personel Slank pada tahun 1996 sedang melalui masa transisi usai ditinggal tiga personelnya, Bongky, Indra Qadarsih, serta Pay Burman.

Tak Sadar Diaudisi

Lucunya, Makki Ungu tidak sadar jika kala itu dirinya sedang diaudisi. Pasalnya dia hanya ingin kumpul bareng Kaka dan Bimbim saja.

"Jadi, yang menjadi pertimbangan bassist itu gue sama Ivan. Jadi, kita yang diaudisi lah. Yang lucunya, gue nggak sadar kalau gue diaudisi. Gue cuma diajak nge-jamming sama Mas Bim sama anak-anak, sama Kaka segala macam," ujar Makki.

"Gue enggak tahu kalau di audisi, gua enggak tahu. Belakang Mas Bim yang cerita, 'sebenarnya gue waktu itu cari bassist. Pertimbangannya lu dan Ivan'," ucap Makki melanjutkan.

Anak Rumahan

Menurut Makki, alasannya tak terpilih di Slank karena dia termasuk anak rumahan. Berbeda dengan Ivanka yang kerap kali kumpul dengan teman-teman di luar.

"Terus, kenapa Ivan? Ya karena gue orangnya enggak suka nongkrong. Ya budayanya Potlot kan budaya nongkrong ya. Gue anak rumahan soalnya," tutur Makki.

Walaupun tak terpilih menjadi bassist Slank, Makki santai. Mengingat kariernya juga moncer bersama grup band Ungu hingga meluncurkan beberapa album.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading