Makki Pastikan Ungu Tidak Bubar Meski Jarang Manggung

Syifa Ismalia06 Des 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 16:24 WIB
Makki Ungu

Fimela.com, Jakarta Basist Ungu, Makki Omar Parikesit menegaskan grup band yang dibuat bersama Pasha dan teman-teman lainnya tidak akan bubar. Meskipun mereka mulai jarang muncul di panggung seperti beberapa tahun lalu.

Menurut Makki, tidak ada alasan yang tepat untuk membubarkan band yang dibentuk pada 1996 itu.

"Kita nggak punya alasan buat bubar soalnya. Band bubar karena apa? Karena sudah nggak cocok sama temen-temen band, apa ada masalah yang menjadi alasan untuk ribut. Nah kita nggak ada," kata Makki saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Masih Solid

[Bintang] Ungu
Makki pemain bass Ungu mengatakan jika keberadaan Ungu bukan ada di tangan Pasha. Pasalnya band ini tumbuh secara kolektif dari setiap masing-masing personel. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Makki memastikan anggota band Ungu hingga kini masih solid dan saling membutuhkan. Bahkan mereka sering kali main bareng di luar jam kerja.

"Kita masih seru main bareng, kita masih seru kerja bareng, dan kita saling mengerti kebutuhan masing-masing," ujar dia.

Tetap Ada Meski Pasha Terjun Politik

[Bintang] Ungu
Band Ungu yang kini digawangi Makki, Rowman, Onci dan Enda itu akan terus eksis di belantika musik Indonesia. Pasha mengaku memang tidak pernah menyatakan keluar atau dikeluarkan dari Ungu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selanjutnya, Makki mencontohkan ketika sang vokalis sibuk dengan dunia politik, ya saat itu Pasha menjadi wakil wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kendati demikian mereka masih kerap kali manggung di waktunya tepat.

"Contoh kasus Pasha jadi wakil walikota itu, itu keputusan bersama. Pasha ngomong secara baik baik. Kita berlima juga mau nyobain jadi politikus dan saat itu kita istirahat yuk, udah hampir 20 tahun kita nonstop manggung, rekaman, pengin coba sesuatu yang lain deh," katanya lagi.

Makki berharap band Ungu akan terus bersama bahkan tetap eksis di dunia entertainment, walaupun sudah jarang muncul di panggung.

"Jadi sinergi antara band dan manajemen, band dan fans, band dan kru itu alhamdulillah udah kejaga di Ungu, mudah-mudahan seterusnya seperti itu jadi nggak ada alasan mau bubar," ujar Makki.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela